Ganjar Pranowo Siap Sambut Puan Maharani: Saya Paling Depan

  • Arry
  • 16 Feb 2022 11:22
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo(@ganjar_pranowo/instagram)

Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani mengeluh tak disambut seorang gubernur saat berkunjung ke daerah. Tak diketahi siapa gubernur yang dimaksud, namun diduga sosok itu adalah Ganjar Pranowo.

Ganjar Pranowo pun akhirnya menanggapi keluhan Puan Maharani. Namun, Gubernur Jawa Tengah itu mengaku bukanlah sosok yang dimaksud Puan Maharani.

"Gubernur Jateng? Ngarang. Enggak mungkin ah. Saya nyambut-nyambut…" kata Ganjar saat berada di Desa Wadas, Purworejo, Jawa Tengah, Rabu, 16 Februari 2022.

Baca Juga
Puan Maharani Kesal tak Disambut Gubernur, Ternyata Ganjar Pranowo Pergi ke Jakarta

Meski demikian, Ganjar menyatakan siap menjadi orang paling depan yang menyambut Puan Maharani jika berkunjung ke Jawa Tengah.

"Nanti kalau ke Jawa Tengah saya sambut. Sambut paling depan," ujarnya.

Kekesalan Puan Maharani karena tidak disambut gubernur diungkapkan saat berkunjung ke Manado pada 9 Februari 2022. Menurut Puan, dia turun ke daerah dalam kapasitasnya sebagai Ketua DPR yang seharusnya disambut oleh gubernur yang juga adalah kader PDI Perjuangan.

Baca Juga
Kontroversi Puan Maharani: Matikan Mik Fraksi Demokrat Hingga Cuekin Fraksi PKS

"Begitu saya datang enggak mau menyambut gitu loh. Saya jadi bingung. Kayak enggak semangat gitu. Padahal harusnya jadi kebangaan loh, ada kebangaan, saya juga bangga kok datang sebagai Ketua DPR ke mana-mana," kata Puan.

Puan pun mengingatkan kadernya agar menghindari ego dan ambisi yang terlalu besar.

"Kita harus tahu ukuran baju kita. Kalau ukurannya S ya S, kalau ukuranya M ya M, kalau Large ya Large. Nggak boleh juga terlalu ketat dan juga longgar. Supaya apa? Supaya tahu diri. Jangan sampai teman makan teman," ungkapnya.

 

Artikel lainnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait