Bus Dihantam Kereta Api Hingga Lokomotif Penyok, 4 Orang Tewas

  • Arry
  • 27 Feb 2022 10:07
Ilustrasi pintu perlintasan kereta api(@pvdv63/pixabay)

Bus Harapan Jaya yang mengangkut rombongan wisatawan tertabrak KA Rapih Dhoho di perlintasan tanpa palang pintu di wilayah Desa Ketanon, Kecamatan kedungwaru, Tulungagung, Jawa Timur, Minggu, 27 Februari 2022.

Dilansir dari Jatimnow, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 05.15 WIB. Saat itu Bus Harapan Jaya bernopol AG 7679 US membawa rombongan karyawan pabrik yang hendak berwisata ke Batu, Malang.

Saat melintasi lajur kereta tak berpalang pintu, tiba-tiba muncul KA Rapih Dhoho. Kecelakaan pun tak terhindarkan. Bus ringsek dan dilaporkan 4 penumpang meninggal dunia.

"Untuk jumlah korban belum bisa dipastikan, tapi sementara ada empat korban yang dimasukkan kantong jenazah. Sedangkan yang lain dibawa ke rumah sakit," kata Kapolsek Kedungwaru, AKP Siswanto, Minggu, 27 Februari 2022.

Juru Bicara PT KAI Daop 7 Madiun, Ixfan Hendriwintoko menjelaskan, saat ini KA Rapih Dhoho masih berada di lokasi. Masinis masih menunggu pergantian lokomotif lantaran kondisi lokomotif yang menghantam bus mengalami kerusakan dan bodinya penyok.

"Kalau untuk kondisi kru dan penumpang, kami masih menunggu informasi dari lapangan. Saat ini ada permintaan penggantian lokomotif dari masinis," kata Ixfan.

 

Artikel lainnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait