Luhut: Jabodetabek dan Surabaya Raya PPKM Level 2

  • Arry
  • 7 Mar 2022 15:20
Luhut Binsar Pandjaitan(humas/Youtube)

Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, menyatakan saat ini Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi alias Jabodetabek, serta Surabaya Raya kembali berstatus PPKM Level 2.

Hal ini diungkapkan Luhut dalam konferensi pers virtual, Senin, 7 Maret 2022. Menurut Luhut, penurunan status ini lantaran situasi pandemi di kota-kota tersebut sudah mulai membaik.

"Saat ini aglomerasi Jabodetabek dan Surabaya Raya kembali masuk ke level 2 karena penurunan kasus konfirmasi harian dan juga rawat inap rumah sakit," kata Luhut. Sebelumnya wilayah Jabodetabek dan Surabaya Raya berstatus PPKM Level 3.

Baca Juga
Gibran Rakabuming Positif Covid-19, Begini Kondisi Jokowi Usai Bertemu Putranya

Luhut menyatakan, saat ini kondisi terkini pandemi Covid-19 di Indonesia sudah turun signifikan. Penurunan terjadi di seluruh wilayah Indonesia. Kecuali Daerah Istimewa Yogyakarta atau DIY.

"Namun DIY kami perkirakan akan turun dalam beberapa hari ke depan ini," ujar Luhut.

Baca Juga
Beredar Surat Edaran Satgas Cabut Status Pandemi Covid-19, Begini Faktanya

"Pemerintah memastikan kondisi dan penanganan pandemi terus membaik. Berdasarkan data yang kami evaluasi, tren kasus harian nasional menurun sangat signifikan," kata Luhut.

Membaiknya kondisi pandemi ini terlihat dari jumlah pasien rawat inap di rumah sakit yang mengalami penurunan. Selain itu, kasus kematian juga terus melandai.

"Begitu pun halnya dengan kondisi rawat inap rumah sakit juga menunjukkan penurunan dan tingkat kematian juga semakin melandai," ujar Luhut.

 

Artikel lainnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait