Bukan Karena Pawang Hujan, Sandiaga Ungkap yang Bikin Hujan di Sirkuit Mandalika Reda

  • Arry
  • 21 Mar 2022 15:08
Presiden Jokowi dan Menparekraf Sandiaga Uno di MotoGP Mandalika(@sandiagauno/instagram)

Gelaran MotoGP Mandalika 2022 sempat tertunda gegara hujan besar yang mengguyur Sirkuit Internasional Mandalika pada Minggu, 20 Maret 2022. Pawang hujan bernama Rara Istiani Wulandari sempat muncul sebelum hujan berhenti.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, mengungkapkan, berhentinya hujan saat gelaran MotoGP Mandalika bukan karena peran pawang hujan.

"Alhamdulillah hujan telah reda.. Ini tentunya berkat doa dari seluruh masyarakat Indonesia," kata Sandiaga Uno dalam unggahannya di Instagram pribadinya yang dikutip Senin, 21 Maret 2022.

Baca Juga
Hujan Deras Guyur Sirkuit Jelang MotoGP Mandalika, Pawang Hujan Disorot

"Terutama para ibu-ibu yang kalau berdoa paling kencang, termasuk istri saya @nurasiauno dan juga Ibu Negara Iriana @jokowi serta Mba @puanmaharaniri yang sejak tadi tak henti-hentinya berdoa agar perhelatan @motogp berjalan tuntas. #motogp," lanjut Sandiaga.

Sandiaga Uno di MotoGP Mandalika

Balapan MotoGP Mandalika 2022 sempat tertunda sekitar satu jam akibat hujan lebat. Saat hujan turun, muncul pawang hujan bernama Rara Istiani yang beraksi untuk menghentikan hujan.

Baca Juga
Ini Gaji Rara Jadi Pawang Hujan di MotoGP Mandalika 2022

Aksi Rara ini mengundang perhatian publik. Sekitar nyaris satu jam Rara beraksi, hujan kemudian reda. Balapan MotoGP pun akhirnya dapat digelar dengan wet race.

Racer dari tim Red Bull KTM, Miguel Oliveira akhirnya mencetak sejarah menjadi pembalap pertama yang juara di Sirkuit Mandalika.

 

Artikel lainnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait