Daftar Pejabat yang Sudah Disuntik Vaksin Nusantara Terawan: Ada Prabowo-Moeldoko

  • Arry
  • 27 Mar 2022 12:39
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat disuntik vaksin nusantara oleh dokter Terawan Agus Putranto(@prabowo/instagram)

Dokter Terawan Agus Putranto dipecat sebagai anggota Ikatan Dokter Indonesia atau IDI. Salah satu alasannya karena mantan Menteri Kesehatan itu telah mempromosikan vaksin nusantara yang diperuntukkan sebagai vaksin booster Covid-19.

Tenaga Ahli Menteri Kesehatan era Terawan, Andi, mengungkapkan, pemaiakan vaksin nusantara saat ini masih menunggu peraturan dari pemerintah.

“Inisiator pengembangan vaknus, Pak Terawan, masih menunggu peraturannya dikeluarkan oleh pemerintah,” kata Andi, di Jakarta, 5 Maret 2022.

Pengembangan vaksin nusantara saat ini bisa diperoleh di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat atau RSPAD. Menurut Andi, sejumlah pejabat sudah mendapatkan suntikan vaksin nusantara itu. Mereka yang sudah disuntik adalah para pasien dokter Terawan di RSPAD.

“Mereka yang sebelumnya menjadi pasien Pak Terawan minta disuntik vaknus. Jadi ini soal kepercayaan kepada Pak Terawan,” katanya.

Meski vaksin nusantara belum selesai proses uji klinis, namun sejumlah pejabat sudah menerima suntikan booster vaksin buatan doter Terawan tersebut. Siapa saja tokoh yang sudah disuntik vaksin nusantara? Berikut daftarnya:

1. Menteri Pertahanan Prabowo Subianto

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menerima suntikan vaksin nusantara itu pada Januari 2022. Hal tersebut diketahui dari unggahan Prabowo di Instagram pribadinya.

"Meningkatkan imun dan kekebalan tubuh dengan Vaksin Nusantara," tulis Prabowo pada 13 Januari 2022.

"Terima kasih Letnan Jenderal TNI (Purn.) Prof. Dr. dr. Terawan Agus Putranto, Sp.Rad atas booster Vaksin Nusantara yang telah diberikan kepada saya," ujarnya.

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto disuntuk vaksin nusantara oleh dokter Terawan


2. Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko

Moeldoko menjadi salah satu tokoh yang menerima suntikan vaksin nusantara dari dokter Terawan. Dia bahkan menerima suntikan itu pada 30 Juli 2021 sebagai vaksin booster.

Baca Juga
5 Dosa Dokter Terawan Bikin Dipecat dari IDI: Promosikan Vaksin Nusantara


3. Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo

Gatot Nurmantyo juga mengaku sudah disuntik vaksin nusantara dari dokter Terawan. Gatot menerima suntikan itu pada 14 April 2021.

Saat itu Gatot mengaku mendapat tawaran langsung dari Terawan. "Begini, saya ini lahir di sini, makan di sini, minum di sini, diberi ilmu dan dididik seorang prajurit di Bumi Pertiwi. Kemudian ada hasil karya Putra Indonesia terbaik kemudian uji klinis, kenapa tidak? Apa pun saya lakukan untuk bangsa dan negara ini," kata Gatot.


4. Aburizal Bakrie

Mantan Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie juga sudah menerima suntikan vaksin Nusantara. Ical menerima suntikan itu pada pertengahan April 2021.

"Sepertinya sebagai relawan. Beliau juga kan sudah tahu kemampuan Prof Terawan," kata Juru Bicara Aburizal Bakrie, Lalu Mara Satria Wangsa.

Baca Juga
Jejak Perseteruan Dokter Terawan vs IDI: Dua Kali Dipecat


5. Titiek Soeharto

Siti Hediati Hariyadi alias Titiek Soeharto juga tak mau kalah. Putri Presiden ke-2 Indonesia, Soeharto, itu disuntik vaksin nusantara pada April 2021. Saat itu Titiek hadir sebagai relawan dari vaksin bikinan dokter Terawan itu.


6. Sejumlah anggota DPR

Sejumlah anggota DPR juga mengaku sudah menerima suntikan vaksin nusantara dari dokter Terawan. Mereka adalah Melkiades Laka Lena, Saleh Partaonan Daulay, Sufmi Dasco Ahmad, Nihayatul Wafiroh, Arzeti Bilbina, Saniatul Lativah, Sri Meliyana, dan Anas Thahir.

 

Artikel lainnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait