Anggaran Rp675 Juta, Anggota DPRD Akan Pakai Baju Louis Vuitton

  • Arry
  • 10 Agt 2021 11:20
Louis Vuitton(moneyinc/moneyinc.com)

Pengadaan baju dinas untuk anggota DPRD Kota Tangerang mendapat sorotan. Anggaran jumbo sedang disiapkan untuk membeli baju dengan merek brand mewah.

DPRD Kota Tangerang mengganggarkan dana sekitar Rp675 juta untuk baju dinas yang akan dipakai 50 legislator.

Pokja ULP Hadi Sudibjo mengatakan ada empat merek pakaian yang akan digunakan dalam pengadaan baju dinas tahun 2021. "Ada empat bahan, salah satunya Louis Vuitton," kata Hadi, Selasa, 10 Agustus 2021.

Hadi menambahkan, merek Louis Vuitton itu akan dikenakan untuk pakaian dinas harian. Selain itu, untuk pakaian sipil resmi akan menggunakan merek Lanificio Di Calvino. Untuk pakaian sipil harian (PSH) akan menggunakan merek Theodoro. Sementara itu, pakaian sipil lengkap (PSL) menggunakan Thomas Crown.

Hadi mengungkapkan pihaknya telah mengevaluasi hasil laboratorium yang diserahkan oleh tim pejabat pembuat komitmen (PPK). Laporan itu berisi spesifikasi, merek, dan bahan pakaian anggota DPRD Kota Tangerang tahun 2021.

"Hasilnya itu kita evaluasi sesuai atau tidak sesuai dengan yang diinginkan (PPK). Setelah itu, kita akan mencari penyedia bahan melalui proses pelelangan. Hingga akhirnya ditentukan pemenangnya, yakni CV Adhi Prima Sentosa. Kemudian, kita serahkan hasil tender itu ke tim PPK," imbuhnya.

Sementara itu, Sekretaris DPRD Kota Tangerang, Agus Sugiyono, mengaku tidak mengetahui spesifikasi bahan dari pakaian dinas yang akan digunakan para wakil rakyat.

"Saya tidak tahu, saya tidak tahu spesifikasi atau bahan pakaian tersebut dan besaran harga bahan pakaian itu," ujar Agus.

Baca Juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait