Hotman Paris Hutapea Tiba-tiba Keluar dari Perhimpunan Advokat, Ada Apa?

  • Arry
  • 15 Apr 2022 14:55
Pengacara Senior Hotman Paris Hutapea(@hotmanparisofficial/instagram)

Hotman Paris Hutapea menyatakan mundur dari organisaasi Perhimpunan Advokat Indonesia atau Peradi. Permohonan mundur itu sudah disampaikan ke Otto Hasibuan selaku ketua Peradi.

Hotman Paris akhirnya mengungkapkan alasan dirinya mundur dari Peradi. Menurutnya, saat ini dia bergabung dengan organisasi advokat lainnya.

"Pengumuman dari Hotman Paris sehubungan dari pemberitaan di media bahwa Hotman sudah keluar dari anggota Peradi Otto, jawaban saya benar," kata Hotman melalui akun Instagram pribadinya dikutip Jumat 15 April 2022.

"Dan saya sudah bergabung dengan organisasi advokat lain yang sudah lama disahkan oleh Menkumham, dan saya sudah punya kartu advokat yang baru, jadi Hotman sudah punya kartu advokat yang baru," ujarnya.

Baca Juga
Hotman Paris Siap Beri Bantuan Untuk Mertua Vanessa Angel Urus Warisan

"Sebagaimana kita tahu di Indonesia ini multibar, yang artinya organisasi advokat itu sangat banyak, dan setiap organisasi advokat yang disahkan Menkumham berhak mengeluarkan kartu advokat, dan saya sudah bergabung dengan organisasi advokat yang sudah melatih banyak advokat," lanjutnya.

Meski demikian, Hotman tidak menjelaksan alasan dirinya keluar dari Peradi.

"Mengenai alasannya kenapa saya keluar itu tidak perlu saya uraikan, ada waktunya karena saya pribadi yang kondusif," ujarnya.

Otto Hasibuan menyatakan saat ini belum mengambil keputusan terkait permohonan pengunduran diri Hotman Paris.

"Ada suratnya, tapi kita sedang mempertimbangkan apakah itu dikabulkan atau tidak," kata Otto Hasibuan di Jakarta, Kamis, 14 April.

 

Artikel lainnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait