Imbas Tol Cikampek Ditutup Sementara, Jalanan di Bekasi Macet Parah

  • Arry
  • 7 Mei 2022 15:26
Kemacetan di Bekasi imbas one way arus balik mudik yang membuat Tol Cikampek ditutup sementara(@tmcrestrobekasi/twitter)

Kemacetan terjadi di sejumlah ruas jalan di Bekasi, Jawa barat. Kemacetan ini disebut sebagai imbas dari one way arus balik mudik ke Jakarta yang membuat Tol Cikampek ditutup sementara.

Dari pantauan Newscast, kemcaten terjadi di jalan Inspeksi Kalimalang dari Sumber Artha mengular hingga simpang Mal Metropolitan. Selain itu, kemacetan juga terjadi Jalan Ahmad Yani yang menuju jalur Pantura.

Kepadatan lalu lintas didominasi bus, mobil pribadi, hingga sepeda motor.

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Hengki mengatakan, kemacetan yang terjadi di Bekasi berbeda dari biasanya.

"Diberlakukan one way, sehingga yang dari jakarta yang mau ke Jawa melalui arteri. Di hari biasa berbeda dengan sekarang. Sekarang memang terjadi peningkatan, cukup ramai, tapi masih jalan," kata Kombes Hengki.

Baca juga
Tol Cikampek Ditutup Sementara, Ada One Way Arus balik dari Tol Semarang - GT Halim

Kepadatan di sejumlah ruas jalan Bekasi juga dilaporkan akun Twitter TMC Polres Metro Bekasi Kabupaten.

"Situasi arus lalu lintas Jalur Pantura sekitaran Pos Pengamanan Arus Balik Lebaran 2022 Pasar Induk Cibitung, Kab. Bekasi, Terpantau arah Cikampek Padat, Arah Jakarta Lancar," demikian dikutip dari akun TMC Polres Bekasi sekitar pukul 9.30 WIB.

"10.25 WIB. Cikarang Barat. Pantauan Tim Urai Kemacetan Satlantas Polres Metro Bekasi, Situasi arus lalu lintas sekitaran Jalur Pantura (TL Perdana) (Arah Cikampek & Jakarta) Terpantau padat".

Pemberlakuan one way sudah diterapkan pukul 08.00 WIB, Sabtu, 7 Mei 2022. Saat ini ruas Tol Cikampek hanya digunakan untuk kendaraan yang menuju Jakarta saja.

"Semarang KM 428 - Halim KM 03+500 DIBERLAKUKAN SATU ARAH (ONE WAY). Jalur Satu Arah (ONE WAY) arah Jakarta," cuit @PTJasaMarga.

"#Tol_Japek Gerbang Tol Masuk arah Cikampek DITUTUP SEMENTARA," lanjut cuitan Jasa Marga.

 

Artikel lainnya

Berita Terkait