Resmi Nikahi Idayati, Ketua MK Anwar Usman Jadi Adik Ipar Presiden Jokowi

  • Arry
  • 26 Mei 2022 11:32
Ketua Mahkamah Konstitusi Anwar Usman resmi menikahi Idayati, adik Presiden Joko Widodo(@Wedding Organizer Pengantin Production Yogyakarta/youtube)

Ketua Mahkamah Konstitusi Anwar Usman resmi menikahi Idayati. Pernikahan Anwar Usman dan adik Presiden Joko Widodo itu digelar di Solo, Kamis, 26 Mei 2022.

Prosesi akad nikah berlangsung sejak pukul 09.00 WIB di Gedung Graha Saba Solo, Jawa Tengah. Presiden Jokowi bertindak sebagai wali nasab dari Idayati.

Pelaksanaan ijab kabul berlangsung lancar tanpa pengulangan. Anwar Usman pun memberikan mahar berupa seperangkat alat salat dan sebuah jam tangan.

Dalam proses pernikahan ini, Wakil Presiden Ma'ruf Amin bertindak sebagai saksi dari mempelai perempuan. Sementara itu Anwar Usman memilih Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa sebagai saksinya. Penghulu dalam pernikahan ini adalah Kepala KUA Banjarsari Surakarta Arba'in Basyar.

Di hadapan penghulu, Anwar Usman mengucapkan ijab kabul.

"Saya nikahkan dan jodohjan dengan saudari saya Idayati binti Notomiharjo dengan saudara Anwar Usman dengan mas kawin seperangkat alat salat dan jam tangan dibayar tunai," ucap Presiden Jokowi.

"Saya terima nikah dan jodohnya idayati binti Notomiharjo dengan mahar tersebut tunai," jawab Anwar Usman.

Imam Besar Masjid Istiqlal, Nasaruddin Umar, memberikan pesan nikah untuk Anwar Usman dan Idayati. Dia berharap pasangan kedua pasangan diberi keberkahan.

"Perkawinan mempertemukan hal yang berbeda, cita-cita perkawinan untuk menciptakan kebahagiaan. Perkawinan akan saling memaafkan, cinta yang sejati akan saling memaafkan segalanya. Perkawinan yang ideal mengerti satu sama lain," katanya.

 

Artikel lainnya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait