Eril Sempat Melarang Ibunya Berenang di Sungai Aare Swiss

  • Arry
  • 29 Mei 2022 11:30
Ridwan Kamil bersama istrinya Atalia Praratya dan dua anaknya Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril serta Camilla Laetitia Azzahra alias Zara(@ridwankamil/instagram)

Anak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz, hilang terseret arus Sungai Aare di Kota Bern, Swiss, sejak 26 Mei 2022. Hingga kini Eril, panggilan akrab Emmeril, belum ditemukan.

Sebelum berenang hingga terseret arus Sungai Aare, Eril ternyata sempat melarang ibunya, Atalia Praratya, ikut masuk ke sungai. Dia hanya mengizinkan adiknya, Zara, dan temannya ikut berenang di Sungai Aare.

"Ponakan kami ini pemuda yang bertanggung jawab, insting alamiahnya walaupun tidak diminta (Eril) menjaga kelompok termasuk memastikan bahwa ibunya tidak ikut turun," kata adik kandung Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman, dalam keterangan secara daring pada Sabtu, 28 Mei 2022.

"Jadi memang pada saat penentuan titik juga ada lansia dan anak-anak di sekitar sungai, sehingga harusnya ukurannya safety," jelasnya.

Baca juga
MUI Minta Peramal dan Dukun Tak Bikin Gaduh Soal Hilangnya Eril di Swiss

"Dia memastikan siapa yang layak turun dan tidak turun, lalu tiga orang yang boleh turun dengan melihat persiapan dan dia mengambil posisi paling belakang karena ingin memastikan semua dalam posisi paling safety," jelasnya.

Kabar hilangnya Eril pertama kali diungkapkan Elpi Nazmuzaman pada Jumat 27 Mei. Menurutnya, peristiwa itu terjadi di saat Eril tengah mencari sekolah di Swiss untuk jenjang S2.

"Bahwa benar anak pertama kakak kami, Ridwan Kamil, yang bernama Emmeril Kahn Mumtadz atau biasa dipanggil Eril mengalami musibah di Bern, Swiss pada 26 Mei 2022 siang hari waktu Swiss," kata Elpi.

Baca juga
Putri Ridwan Kamil, Zara Juga Nyaris Terseret Arus Sungai Aare Bersama Eril

"Kronologisnya Eril berenang di sungai Aaree, Bern bersama adik dan kawannya. Saat ingin naik ke permukaan, Eril terseret arus sungai yang cukup deras yang sebelumnya sempat mendapat bantuan dari kawannya," jelasnya.

"Kejadian tersebut terjadi pada tanggal 26 Mei 2022 siang hari waktu Swiss dengan kondisi cuaca cerah," jelasnya.

"Kami mohon doa agar Eril dapat segera ditemukan dalam keadaan selamat dan baik. Dapat berkumpul kembali bersama keluarga dalam keadaan sehat walafiat," ujarnya.

 

Artikel lainnya

 

Berita Terkait