MUI Jawa Barat: Keluarga Ridwan Kamil Ikhlas Kondisi Eril, Warga Diimbau Shalat Gaib

  • Arry
  • 2 Jun 2022 22:58
Istri Gubernur Jawa Barat, Atalia Praratya Kamil, sedang bersama Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril(@ataliapr/instagram)

Majelis Ulama Indonesia atau MUI Jawa Barat mengimbau masyarakat muslim menggelar Shalat Gaib pada Jumat 3 Juni 2022. Hal ini dilakukan menyikapi hilangnya Emmeril Kahn Mumtadz di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss.

Eril, panggilan Emmeril, hilang sejak 26 Mei 2022. Hingga hari ke-7 pencarian, Eril masih belum ditemukan. Pencarian ini juga dilakukan langsung kedua orang tua Eril, Ridwan Kamil dan Atalia Praratya.

Ketua MUI Jawa Barat, Rahmat Syafei, dalam keterangan tertulisnya, menyatakan sudah berkomunikasi dengan keluarga Ridwan Kamil.

Baca juga
Beredar Tulisan Ridwan Kamil Bicara Umur dan Rekaman Suara Perjuangan Mencari Eril

Dalam pertemuan virtual, Rahmat menjelaskan, pihak keluarga sudah mengikhlaskan dan meyakini Eril telah meninggal dunia.

"Iya, MUI Jabar (sudah shalat gaib) karena ketentuan agama kalau meyakini sudah meninggal dunia dan diduga keras meyakini begitu, bahwa wajib segera di-shalatkan," kata Ketua Umum MUI Jabar, Rahmat Syafei, Kamis, 2 Juni 2022.

"Saya katakan kalau sudah yakin kita melakukan kewajiban adalah menyalatkan (shalat gaib). Meski begitu, pencarian tetap dilakukan tidak masalah, sesuai keyakinan tadi," ujarnya.

Menurutnya, keterangan resmi dari keluarga besar Ridwan Kamil pun akan disampaikan pada Jumat, 3 Juni 2022 besok.


Selanjutnya Atalia pamit dan lepaskan Eril di Sungai Aare >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait