Potret Ridwan Kamil Salat Gaib dan Lepas Kepergian Eril di Sungai Aare

  • Arry
  • 4 Jun 2022 05:46
Ridwan Kamil bersama Atalia Praratya dan Zara beserta perwakilan KBRI di Bern menggelar Salat Gaib untuk Eril di tepi Sungai Aare, Swiss(ist/ist)

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, menyempatkan diri melaksanakan salat gaib di tepi Sungai Aare di Kota Bern, Swiss. Salat ini digelar sebelum Emil pulang ke Indonesia.

Dari foto yang diterima Newscast.id, tampak Ridwan Kamil bersama istrinya, Atalia Praratya, dan putrinya, Camillia Laetitia Azzahra atau Zara menggelar salat gaib di tepi Sungai Aare. Sejumlah pejabat dari KBRI di Bern juga ikut dalam ibadah tersebut.

Selain itu Emil, Atalia, dan Zara menyempatkan melepas bunga ke aliran Sungai Aare untuk melepas kepergian Eril. Terlihat raut muka mereka yang sedih.

Ridwan Kamil bersama Atalia Praratya dan putrinya Zara melepas bunga ke aliran Sungai Aare untuk melepas Eril

Di foto ketiga, Emil juga mengikatkan pesan di sebuah pohon di tepi Sungai Aare. Dalam pesan itu tertulis, 'In Loving Memory: Emmeril Kahn Mumtadz'. Di kertas itu juga tertulis tempat tanggal lahir Eril di New York, 25 Juni 1999 dan meninggal 26 Mei 2022.

Baca juga
Tata Cara Salat Gaib: Niat dan Pelaksanaannya

Tanggal meninggal Eril dicatat sejak dia pertama kali dilaporkan hilang yakni pada 26 Mei 2022.

    Tulisan Emmeril Kahn diikat di pohon di tepi Sungai Aare

Sebelumnya, Ridwan Kamil juga sempat melantunkan azan di tepi Sungai Aare.

Ridwan Kamil lantunkan azan di tepi Sungai Aare

Ridwan Kamil dan Atalia sudah tiba di Tanah Air sejak Jumat 3 Juni 2022 sore. Setibanya di Bandara Soekarno Hatta, Emil langsung berangkat ke Bandung dan tiba pada malam harinya.

Emmeril Kahn Mumtadz atau yang akrab disapa Eril hilang terseret arus Sungai Aare sejak 26 Mei 2022. Pencarian sudah dilakukan hingga Jumat 3 Juni 2022. Namun Eril belum juga ditemukan. Pihak keluarga Ridwan Kamil sudah meyakini Eril meninggal dunia tenggelam di Sungai Aare.

 

Artikel lainnya

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait