Ridwan Kamil Unggah Peti dan Gambar Sketsa Rumah Terakhir Eril

  • Arry
  • 11 Jun 2022 12:10
Ridwan Kamil, Atalia Praratya, dan Camillia Laetitia Azzahra duduk di tepi Sungai Aare, tempat Emmeril Kahn Mumtadz hilang sejak 26 Mei 2022(@ataliapr/instagram)

Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril segera dibawa pulang dari Swiss. Putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil itu rencananya akan dimakamkan di Cimaung, Kabupaten Bandung.

Ridwan Kamil mengunggah rencana kembalinya Eril ke Indonesia. Bahkan mantan Wali Kota Bandung itu menggambar sendiri sketsa tempat peristirahatan terakhir Eril.

"Dear Eril, Saatnya kamu pulang ke negeri untaian doa. Ke negeri para Wali yang salah satunya adalah leluhurmu," tulis Ridwan Kamil di akun Instagram pribadinya dikutip Sabtu, 11 Juni 2022.

Dalam unggahan itu, Ridwan Kamil memperlihatkan foto sebuah peti. Tak hanya itu, Emil juga memperlihatkan sejumlah sketsa kuburan untuk putra sulungnya itu.

    Ridwan Kamil unggah gambar peti dan sketsa makam Eril

"Dear Eril, Sudah aku siapkan sebuah tempat yang istimewa. Sudah aku desainkan sebuah rumah akhirmu yang indah. Di sebelah sungai kecil, dengan pemandangan gunung dan pesawahan yang hijau permai," tulis Emil.

Baca juga
Begini Cerita Bu Guru Geraldine Temukan Jasad Eril di Sungai Aare

Ridwan Kamil menjelaskan, di sebelah makam Eril nantinya juga akan dibangun sebuah masjid. Masjid yang didesain Ridwan Kamil itu akan diberi nama Masjid Al-Mumtadz.

"Dear Eril, Rumah akhirmu berada di sebelah masjid. Masjid yang bertempat di kampung ibumu. Masjid yang didesain dan sedang dibangun ayahmu. Dan yang terpenting, Masjid ini dinamai seperti namamu," tulis Ridwan Kamil.

"Masjid Al Mumtadz. Yang artinya "terbaik". "Terbaik" adalah caramu menjalani hidup di dunia fana ini. Tidak sia-sia kami pilihkan nama penuh doa itu untukmu," sambung tulisan itu.

Baca juga
Inilah Sosok yang Pertama Kali Temukan Eril di Bendungan Engehalde: Bu Guru Geraldine

Eril dinyatakan hilang sejak 26 Mei 2022 di Sungai Aare di Kota Bern, Swiss. Jasadnya baru ditemukan dua pekan setelah dinyatakan hilang, atau pada Rabu, 8 Juni 2022 pukul 06.50 waktu setempat.

Jasad Eril ditemukan seorang guru SD di Bern bernama Geraldine Beldi yang tak tengah menuju tempat kerjanya.

Rencananya, jenazah Eril akan dibawa pulang ke Indonesia pada Minggu, 11 Juni 2022. Pemakaman direncanakan dilakukan pada Senin, 12 Juni.

 

Artikel lainnya

 

Berita Terkait