Jenazah Eril Tiba di Indonesia Pukul 16.00 WIB, Begini Rangkaian Hingga Pemakaman

  • Arry
  • 12 Jun 2022 10:33
Foto-foto terakhir Emmeril Kahn Mumtadz diunggah ibunya, Atalia Praratya Kamil(@ataliapr/instagram)

Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril akan tiba di Indonesia pada hari ini, Ahad, 12 Juni 2022, pukul 16.00 WIB. Setelah itu, putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ini akan langsung disemayamkan di Bandung.

Melalui Instagram pribadinya, Ridwan Kamil mengungkapkan, saat ini mantan Wali Kota Bandung itu tengah menuju Indonesia bersama dengan Eril.

"Insya Allah akan tiba jam 16.00 hari Minggu ini di Bandara Soekarno Hatta untuk selanjutnya berangkat ke Bandung," kata Ridwan Kamil dikutip dari Instagram pribadinya, Ahad, 12 Juni 2022.

Ridwan Kamil mempersilakan bagi warga yang ingin takziah untuk Eril di rumah dinasnya di Gedung Pakuan, Bandung.

Baca juga
Inilah Sosok yang Pertama Kali Temukan Eril di Bendungan Engehalde: Bu Guru Geraldine

"Jika ingin Takziah dipersilakan jika berkenan antara jam 22.00 Minggu malam sd jam 08.00 Senin pagi di Gedung Pakuan," tulis Ridwan Kamil.

Rencananya, jenazah Eril akan dimakamkan pada Senin, 13 Juni 2022. Jenazah akan diberangkatkan pada pukul 09.00 dari Gedung Pakuan menuju pemakaman keluarga di Cimaung, Banjaran, Kabupaten Bandung.

"Doakan, Insya Allah lancar semua urusan perjalanan pulang ini. Aamiin," lanjut Ridwan Kamil.

Sementara itu, Kabiro Administrasi Pimpinan Sekda Provinsi Jabar, Wahyu Wijaya, menjelaskan, pada pukul 23.00 WIB, jenazah Eril akan disalatkan di Gedung Pakuan. "Warga yang ingin ikut mensalatkan jenazah Eril dipersilakan untuk datang ke Gedung Pakuan," kata Wahyu.

Baca juga
Ridwan Kamil Unggah Peti dan Gambar Sketsa Rumah Terakhir Eril

Berikut rangkaian rencana kedatangan hingga pemakaman Eril:

Ahad 12 Juni 2022

  • Pukul 16.00 WIB: Ridwan Kamil dan jenazah Eril tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng. Jenazah langsung dibawa ke Bandung
  • Pukul 22.00 WIB: Jenazah tiba di Gedung Pakuan Bandung. Warga diperbolehkan untuk takziah
  • Pukul 23.00 WIB: Jenazah Eril disalatkan. Warga yang ingin ikut salat jenazah dipersilakan datang

Senin, 13 Juni 2022

  • Pukul 09.00 WIB: Jenazah Eril diberangkatkan dari rumah duka di Gedung Pakuan menuju pemakaman di Cimaung, Kabupaten Bandung
  • Pukul 11.00 WIB: Prosesi pemakaman Eril di Cimaung


Eril ditemukan meninggal dunia pada 8 Juni 2022 atau setelah dua pekan dinyatakan menghilang di Sungai Aare, di Kota Bern, Swiss.

Jenazah Eril akan dimakamkan di kompleks pemakaman keluarga Islamic Center Baitul Ridwan di Cimaung. Di kompleks ini nantinya akan dibangun Masjid Al Mumtadz yang didesain Ridwan Kamil.

 

Artikel lainnya

 

Berita Terkait