Kronologi Tewasnya 2 Bobotoh Persib Bandung di GBLA Versi Polisi

  • Arry
  • 18 Jun 2022 16:24
Suporter Persib Bandung(@persib/twitter)

Dua pendukung Persib Bandung meninggal dunia saat laga Persib vs Persebaya di Piala Presiden 2022. Mereka meninggal diduga karena berdesakan saat hendak masuk Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung.

Polda Jawa Barat menjelaskan kronologi peristiwa meninggalnya dua bobotoh yang hendak menyaksikan duel Persib Bandung vs Persebaya Surabaya di Stadion GBLA pada Jumat 18 Juni 2022.

"Ada seseorang yang digotong oleh beberapa penonton lain keluar kerumunan dalam keadaan lemas," kata Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Ibrahim Tompo, Sabtu, 18 Juni 2022.

"Setelah dilihat oleh petugas kemudian diberikan pertolongan medis dan langsung dibawa ke Rumah Sakit Sartika Asih," ujarnya.

Baca juga
2 Suporter Tewas Saat Duel Persib vs Persebaya di Piala Presiden, Ini Kata Saksi Mata

"Namun setelah dibawa ke rumah sakit, yang bersangkutan meninggal dunia," katanya.

Sementara itu, Kapolrestabes Bandung, Kombes Aswin Sipayung, menambahkan, jenazah korban kemudian langsung dibawa ke rumah duka.

"Kita langsung bawa jenazah keduanya, ke Bogor, ke rumah duka untuk disampaikan langsung kepada pihak keluarga," kata Kombes Aswin.

"Kami dari Polrestabes Bandung juga sampaikan langsung rasa duka kepada kedua keluarga," katanya.

Baca juga
2 Bobotoh Meninggal Saat Persib vs Persebaya di Piala Presiden, Ini Tanggapan Klub

Duel Persib vs Persebaya berakhir dengan skor 3-1. Saat pertandingan, Stadion GBLA yang berkapasitas 38 ribu penonton penuh.

Padahal, berdasarkan ketentuan, pertandingan Piala Presiden 2022 boleh dihadiri penonton dengan kapasitas 75 persen saja.

Kabar tewasnya dua bobotoh diketahui dari akun resmi kelompok pendukung Persib, Official Viking Persib Club.

"Bagi keluarga korban tetap kuat meski tidak ada resep khusus sesiap apapun menghadapi kehilangan, apalagi karena menonton sepak bola. Duka mendalam bagi korban dan keluarga yang ditinggalkan. Selamat jalan kawan, semoga Husnul Khotimah. Al Fatihah," tulis akun officialvpc yang dikutip Sabtu, 18 Juni 2022.

Akun Twitter Bobotoh Cisitu @CisituBoys menyebutkan dua bobotoh itu meninggal dunia akibat berdesakan di depan gerbang U dan V Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

"Innalilahi kabarnya ada 2 bobotoh yang meninggal karena berdesak-desakan di luar depan di gerbang U dan V. Semoga Husnul Khatimah," tulis akun tersebut.

 

Artikel lainnya

 

Berita Terkait