PPDB Jabar: Cek Hasilnya Mulai Pukul 14.00 WIB di Link Ini

  • Arry
  • 20 Jun 2022 12:46
PPDB Jabar 2022(ppdb disdik jabar/ppdb.disdik.pemprovjabar.go.id)

Hasil Penerimaan Peserta Didik Baru Jawa barat atau PPDB Jabar 2022 tahap I akan diumumkan hari ini, Senin, 20 Juni 2022. Simak link pengumuman siswa baru di Jawa Barat di bawah ini.

Dikutip dari laman ppdb.disdik.jabarprov.go.id, pengumuman hasil seleksi PPDB Jabar Tahap I akan diumumkan pukul 14.00 WIB.

Untuk tahap pertama ini, pengumuman PPDB Jabar dikhususkan untuk jenjang SMA-SMK jalur afirmasi, pindah tugas, prestasi nilai rapor, dan prestasi ajang lomba.

Selain itu, pengumuman seleksi PPDB Jabar Tahap I ini juga untuk jenjang SMK prioritas terdekat, persiapan kelas industri, serta jenjang SLB.

Cara cek hasil PPDB Jabar 2022 Tahap I:

1. Buka laman https://ppdb.disdik.jabarprov.go.id/
2. Pilih wilayah tujuan PPDB pada menu Beranda
3. Setelah sampai pada laman Cadisdik yang dituju, pilih menu Hasil Seleksi

"Kalian bisa mengambil hasil pengumumannya ke sekolah tujuan (sekolah tempat mendaftar) atau bisa dilihat di website PPDB di https://ppdb.disdik.jabarprov.go.id," tulis akun Disdik Jabar dalam akun Instagram resminya.

Jika siswa dinyatakan lolos seleksi, maka harus segera menyiapkan sejumlah dokumen mulai asli hingga fotokopi yang terlegalisir.

Dokumen yang harus disiapkan seperti Kartu Keluarga, bukti pendaftaran, dan lainnya.

"Siapkan berkas berkas asli dan fotocopy seperti KK, bukti pendaftaran dan lain lain, info lebih lanjut oleh sekolah tujuannya, " ungkap akun Disdik Jabar merespons pertanyaan netizen.

PPDB Jabar 2022 Tahap Kedua akan dilakukan pada 23-30 Juni 2022. Pada PPDB Jabar 2022 tahap kedua, akan dibuka jalur zonasi jenjang SMA dan jalur prestasi nilai rapor umum SMK.

 

Artikel lainnya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait