Terungkap Pistol Glock yang Dipakai Bharada E Tembak Brigadir J Milik Brigadir Ricky

  • Arry
  • 9 Agt 2022 22:12
Spesifikasi Glock 17(glock/us.glock.com)

Polri menyatakan tidak ada baku tembak antara Brigadir J alias Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat dan Bharada E alias Bharada Ricard Eliezer.

Brigadir Joshua diketahui tewas salah satunya karena ditembak Bharada E dengan menggunakan pistol Glock-17. Siapa pemilik pistol yang dipakai Bharada Eliezer itu pun akhirnya terungkap.

"Tim Khusus menemukan bahwa peristiwa yang terjadi adalah peristiwa penembakan terhadap Saudara J yang mengakibatkan Saudara J meninggal dunia, yang dilakukan oleh Saudara RE atas perintah Saudara FS," kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, di Jakarta, Selasa, 9 Agustus 2022.

Untuk diketahui FS adalah mantan Kadiv Propam Polri, Irjen Ferdy Sambo. Sementara RE adalah Bharada Richard Eliezer.

Baca juga
Spesifikasi Glock 17 dan HS-9, Senjata yang Dipakai Saat Duel Brigadir J vs Bharada E

"Tadi sudah saya sampaikan, penembakan terhadap Brigadir J dilakukan atas perintah Saudara FS dengan menggunakan senjata milik Saudara Brigadir R," kata Jenderal Sigit.

Sebelumnya, polisi menyatakan senjata Glock-17 adalah milik Bharada Eliezer. Namun, kini Polri menyatakan senjata tersebut milik Brigadir R alias Brigadir Ricky Rizal.

Irjen Sambo kini telah ditetapkan sebagai tersangka. Polri menyatakan Sambo memerintahkan Bharada E menembak Brigadir Joshua. Selain itu, Sambo juga disbeut merekayasa kasus penembakan yang terjadi di rumah dinasnya pada 8 Juli 2022 tersebut.

Baca juga
Pengacara Sebut Bharada E Tetap Tembak Brigadir Yosua Meski Sudah Berlutut

Irjen Sambo dijerat dengan Pasal 340 tentang pembunuhan berencana subsider Pasal 338 tentang pembunuhan Jo Pasal 55 dan 56 KUHP. Ancaman hukumannya maksimal pidana mati.

Dalam kasus ini, Bharada E dan Brigadir Ricky juga sudah menjadi tersangka. Bharada E dijerat dengan Pasal 338 Jo Pasal 55 dan 56 KUHP. Sedangkan Brigadir R dijerat dengan pasal yang sama dengan Irjen Sambo.

 

Artikel lainnya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait