Komnas HAM Sebut Penembak Brigadir J Ada 3 Orang

  • Arry
  • 3 Sep 2022 21:04
Rekonstruksi penembakan Brigadir J(polri tv radio/youtube)

Komnas HAM menemukan dugaan baru terkait pelaku penembakan Brigadir J alias Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat. Pelaku penembakan bukan hanya Bharada E alias Bharada Richard Eliezer.

“Sebetulnya masih ada clue, kemungkinan lain bahwa 3 [orang penembak],” kata Ketua Komnas HAM, Ahmad Taufan Damanik di Jakarta, Sabtu, 3 September 2022.

Namun, Taufan tidak merinci siapa saja sosok penembak yang dimaksud. Dia juga tidak mengungkap bukti yang menguatkan dugaan tersebut muncul.

Menurutnya, berdasarkan keterangan Bharada E, dua penembak utama adalah dirinya dan Ferdy Sambo. Namun, masih ada satu sosok lain yang disebut ikut menembak.

Baca juga
Terungkap Pistol Glock yang Dipakai Bharada E Tembak Brigadir J Milik Brigadir Ricky

"Penyidik meyakini, kami juga meyakini, bahwa dia (Sambo) ikut menembak sesuai dengan keterangan Bharada E sama hasil uji balistik. Dan itu dari senjata tadi, yang di tangan mereka, HS-9 itu salah satunya. Sama Glock itu," terangnya.

Meski demikian, Ferdy Sambo masih membantah ikut menembak Brigadir J dalam insiden di Duren Tiga.

Baca juga
Begini Nasib 6 Polisi Pengikut Irjen Ferdy Sambo: 2 Sudah Dipecat, 4 Tunggu Giliran

"Kaitan dengan 3 penembak, siapa yang penembak itu, pihak FS bilang itu cuman Bharada E, tapi kalau kata Bharada E bukan cuman dia, maka bisa jadi saja ini 3 orang," ucapnya.

Dalam kasus ini polisi sudah menetapkan lima tersangka. Mereka adalah Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, Bharada E, Bripka RR, dan Kuat Ma'ruf.

Dari lima tersangka, hanya Putri Candrawathi yang belum ditahan. Alasanya soal kemanusiaan dan memiliki anak.

 

Artikel lainnya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait