Buntut Hina Ning Imaz, Buzzer Eko Kuntadhi Mundur dari Ketum Relawan Ganjar Pranowo

  • Arry
  • 15 Sep 2022 10:25
Pegiat Media Sosial Eko Kuntadhi(2045 tv/youtube)

Pegiat Media Sosial Eko Kuntadhi memutuskan mundur sebagai Ketua Umum Ganjarist. Tindakan ini dilakukan usai dia dianggap menghina Ustazah Imaz Fatimatuz Zahra atau yang akrab disapa Ning Imaz dari Pondok Pesantren Lirboyo, Jawa Timur.

Ganjarist adalah relawan terhadap Ganjar Pranowo, yang saat ini menjabat Gubernur Jawa Tengah. Tujuannya adalah mendukung Ganjar Pranowo untuk maju dalam Pilpres 2024.

"Buntut dari cuitan saya yang sempat menciptakan kegaduhan, membuat saya harus mengambil keputusan mundur dari Ketua Umum Ganjarist," kata Eko dalam keterangannya, Kamis, 15 September 2022.

Eko menjelaskan, hubungan Ganjar Pranowo dengan Nahdlatul Ulama sangat dekat. Hal serupa juga terjalin dengan keluarga Pesantren Lirboyo.

Baca juga
Hina Ning Imaz, Eko Kuntadhi Akhinya Minta Maaf dan Akan Datang ke Ponpes Lirboyo

Menurutnya, Ganjar pun hadir dalam pernikahan Ning Imaz dengan Gus Rifqil Moeslim.

"Ketika Gus Rifqil menikah dengan Ning Imaz, Ganjar mewakili pihak keluarga Kaliwungu, untuk menyambut Keluarga Besar Ponpes Lirboyo," kata dia.

"Keputusan mundur ini saya ambil untuk kebaikan semua pihak. Saya berharap bisa menyelesaikan masalah ini secara pribadi dan tidak berlarut-larut. Apalagi mengganggu tali silaturahmi para tokoh yang saya kagumi," kata dia.

Untuk diketahui, permasalahan ini bermula saat Eko Kuntadhi mengomentari potongan video Ning Imaz. Dalam video itu, Ning Imaz membahas soal tafsir Surah Ali Imran ayat 14.

Baca juga
Heboh Pegiat Medsos Eko Kuntadhi Hina Ustazah Lirboyo Ning Imaz

Dalam video itu, Ning Imaz menjelaskan soal hadiah untuk laki-laki dan perempuan di surga.

"Buat laki-laki akan diberikan bidadari, sementara perempuan mendapatkan perhiasan atau keindahan lain, bukan bidadara. Bidadara tidak ada. Itu nashnya seperti itu," kata Ning Imaz dalam video yang dikutip pada rabu, 14 September 2022.

Potongan video itu pun langsung dikomentari Eko Kuntadhi. Bahkan dia melontarkan dengan kata-kata kasar.

“Tolol tingkat kadal. Hidup kok cuma mimpi selangkangan,” cuit Eko Kuntadhi. Cuitan ini kemudian dihapus usai viral di media sosial.

Suami Ning Imaz, Gus Rifqil Moeslim, langsung menyemprot Eko Kuntadhi.

“Mas Eko Kuntadhi, apakah sudah lihat penjelasan istri saya secara lengkap di NU Online? Atau kalau ada waktu, kapan kita kopdar untuk bahas surat Ali Imran ayat 14 Tafsir Ibnu Katsir,” kata Gus Rifqil Moeslim.

Untuk diketahui, Ning Imaz adalah putri dari KH Kholiq Ridlwan Lirboyo. Dia juga dikenal sebagai ustazah yang hafal Al-Qur'an dan ahli fikih.

Artikel lainnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait