Legislator Ini Minta Pejabat Diprioritaskan Dapat Vaksin Booster

  • Arry
  • 27 Agt 2021 19:35
Ilustrasi Vaksinasi Covid-19(kfuhlert/pixabay.com)

Pemberian vaksin booster Covid-19 saat ini masih difokuskan ke tenaga kesehatan. Namun, Wakil Ketua Komisi IX DPR, Emanuel Melkiades Laka Lena juga meminta agar vaksin booster itu diberikan kepada pejabat publik.

Melki menilai, pejabat publik juga sering bertemu dengan banyak orang. Sehingga memiliki risiko tertular Covid-19 yang sama dengan nakes.

"Petugas dan pejabat publik yang sering ketemu orang dan mengurus covid perlu divaksin booster juga risikonya mirip dengan nakes," kata Melki dalam keterangan tertulisnya, Jumat, 27 Agustus 2021.

Baca Juga:
Ketika Para Pejabat Diam-diam Sudah Disuntik Booster Moderna

Menurut Melki, vaksin booster atau dosis ketiga penting untuk memperkuat imunitas seluruh nakes dalam melaksanakan tugasnya sehari-hari. "Hari ini sudah 30-an persen dan mudah-mudahan dalam waktu yang tidak lama lagi seluruh nakes sudah bisa di-booster untuk mendapatkan vaksinasi ketiga," kata Melki.

Melki menambahkan, termasuk para wartawan juga perlu diberikan booster. Hal tersebut mengingat wartawan dalam menjalankan tugasnya sering bertemu banyak orang.

"Kita mendorong agar petugas publik akan diberikan booster sehingga mereka mendapatkan proteksi yang baik dan tetap melayani masyarakat dengan baik," ucapnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait