Ferdy Sambo Akan Divonis 13 Februari 2023

  • Arry
  • 31 Jan 2023 18:23
Ferdy Sambo, terdakwa pembunuhan berencana Brigadir J(pengadilan negeri jakarta selatan/youtube)

Majelis Hakim menetapkan sidang pembacaan vonis kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir J alias Nofriansyah Yosua Hutabarat dengan terdakwa Ferdy Sambo digelar pada 13 Februari 2023.

"Selanjutnya majelis hakim akan mengambil putusan pada tanggal 13 Februari," kata hakim ketua Wahyu Iman Santoso i Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa, 31 Januari 2023.

Sidang pembacaan vonis Ferdy Sambo itu digelar setelah rangkaian agenda persidangan telah dilalui. Mulai dari pembacaan dakwaan hingga agenda duplik dari bekas Kadiv Propam Polri itu.

Ferdy Sambo dituntut pidana penjara seumur hidup. Jaksa menilai Ferdy Sambo terbukti melakukan pembunuhan berencana sekaligus melakukan obstruction of justice atau perintangan penyidikan kasus Brigadir J.

Baca juga
Jaksa Ungkap Pengacara Sambo Hingga Kuat Ma'ruf dari Tim yang Sama: Tak Profesional

Jaksa menyatakan Ferdy Sambo terbukti bersalah sesuai dengan dakwaan pertama Pasal 340 KUHP.

Dalam pledoinya atau nota pembelaannya, Ferdy Sambo mengaku menyesal dan bersalah kepada Yosua dan anak buahnya yang terseret kasus ini.

"Sungguh setiap waktu rasa bersalah dalam diri saya tidak pernah berhenti, penyesalan mendalam atas timbulnya korban Yosua, atas luka bagi keluarga yang ditinggalkan," ujar Sambo saat membaca pleidoi.

Baca juga
Pledoi Putri Candrawathi: Bantah Pakaian Seksi, Hanya Ganti Piyama dan Celana Pendek

"Saya sungguh menyesali bahwa peristiwa pembunuhan yang terjadi terhadap almarhum Yosua telah menyeret mereka yang tidak terlibat dan tidak bersalah ke dalam ruang persidangan pidana, mereka dituntut atas perbuatan dan kesalahan yang tidak mereka ketahui," ujarnya.

"Saya bersalah dan menyesal karena amarah dan emosi telah menutup logika berpikir saya, saya lupa bahwa saya seorang Inspektur Jenderal Polisi dan pejabat utama Polri yang tidak pantas melakukan hal tersebut," katanya.

Artikel lainnya: Resep Bakso Malang, Nikmat dan Gurih Untuk Disantap Sore Hari

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait