Kondisi Terbaru D Korban Mario Dandy: Tak Perlu Obat Penenang, Mata Sudah Terbuka

  • Arry
  • 26 Feb 2023 10:44
Ketua Umum Pengurus Pusat GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas menjenguk D, anak pengurus GP Ansor, yang menjadi korban penganiayaan Mario Dandy Satrio(yaqut cholil qoumas/twitter)

Kondisi D yang menjadi korban penganiayaan Mario Dandy Satrio, anak mantan pejabat Ditjen Pajak Rafael Alun Trisambodo, hingga saat ini masih dirawat di ICU RS Mayapada. Kondisinya sudah menunjukkan peningkatan.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawathi menjelaskan kondisi terakhir D. Kondisi kesehatan D didapat dari dokter ICU yang merawat D.

"Kami melihat kondisi David dan mendapat penjelasan dokter ICU mengenai perkembangan kesehatan David," kata Sri Mulyani usai menjenguk D pada Sabtu, 25 Februari 2023.

"Dokter menyampaikan keadaan David yang lebih baik dibanding hari pertama perawatan, yang memberikan harapan. Namun proses observasi perkembangan dan perawatan David masih panjang," ungkap Sri.

Baca juga
Pengacara Minta Buzzer Tak Serang Ag Pacar Mario Dandy: Dia Nyaris di-DO Sekolah

Sementara itu pihak keluarga menjelaskan, saat ini D sudah tidak memerlukan obat penenang. Selain itu, D juga sudah menunjukkan respons positif.

"Saat ini David itu masih di ICU, cuma sejak kemarin itu lihat dokter juga sudah tidak memberikan obat penenang lagi karena mau melihat responsnya David," kata paman David, Rustam.

"Alhamdulillah ada respons ya. Jadi kita optimis lah dia sadar. Sebenarnya ya kita serahkan ke tim dokter lagi. Tadi juga kita udah ngecek, sekarang itu udah mulai ada gerakan mata dan lain-lain, ada respons lah dan itu sesuatu yang positif," kata dia.

"Jadi tadi sih mata sempat terbuka terus tertutup lagi, terus ada gerakan kaki gitu," ujarnya.

Baca juga
Kronologi Lengkap dan Motif Mario Dandy Satrio dan Shane Lukas Aniaya D

Untuk diketahui, D diduga dianiaya Mario Dandy pada Senin, 20 Februari 2023. Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Ade Ary Syam Indradi, menjelaskan Mario Dandy diduga memukul, menendang, hingga menginjak kepala D beberapa kali.

"Sesuai dengan apa yang video itu tayangkan, yaitu telah terjadi kekerasan terhadap anak korban D dengan cara menendang kepala anak korban beberapa kali, kemudian menginjak kepala anak korban beberapa kali," kata Ade Ary.

"Dan juga menendang perut anak korban dan memukul kepala anak korban ketika anak korban berada pada posisi push up," katanya.


Selanjutnya D mengalami kondisi Diffuse Axonal Injury >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait