Mantan Ketum PSSI Iwan Bule Gabung Gerindra, Langsung Isi Kursi Kosong Sandiaga Uno

  • Arry
  • 28 Apr 2023 09:36
Mantan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule bergabung dengan Partai Gerindra(pssi/pssi.org)

Mantan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan atau yang akrab disapa Iwan Bule resmi bergabung dengan Partai Gerindra. Dia pun langsung mendapat kursi sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, jabatan yang ditinggalkan Sandiaga Uno.

"Sudah gabung resmi. Diangkat sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina. Kalau dilihat posisinya, iya (menggantikan Sandi)," kata Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Desmond J Mahesa, Kamis, 27 April 2023.

Desmond mengaku tidak tahu pertimbangan Prabowo menunjuk Iwan Bule sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina. "Pertimbangannya bukan wilayah saya. Wilayah Pak Prabowo sama Sekjen yang bisa ditanya," kata Desmond.

Iwan Bule pun mengungkapkan alasan dirinya bergabung dengan Partai Gerindra sebagai kendaraan politiknya. Dia mengaku kagum dengan sosok Prabowo Subianto yang dinilai mengedepankan kepentingan rakyat ketimbang pribadi.

Baca juga
Sandiaga Uno Pamit Keluar dari Partai Gerindra

"Kenapa masuk Gerindra? Saya mengagumi Bapak Prabowo sebagai ketum yang berjiwa patriot, tidak pantang menyerah. Kemudian, pemberani dan selalu mementingkan kepentingan rakyat daripada pribadi," ujar Iwan Bule.

Selain itu, Iwan Bule juga melihat perolehan suara Partai Gerindra terus mengalami kenaikan dari tahun ke tahun.

"Tidak pernah ada penurunan. Nah, itu berarti pembinaan partainya sangat baik. Dan saya betul-betul mengagumi seorang, sosok Prabowo Subianto selaku Ketua Partai Gerindra yang saya cintai dan hormati," katanya.

Untuk diketahui Sandiaga Uno memilih keluar dari Partai Gerindra termasuk meninggalkan kursi Wakil Ketuua Dewan Pembina. Namun belum diketahui ke partai mana Sandi akan bergabung. Diduga bekas Wakil Gubernur DKI Jakarta itu akan bergabung dengan Partai Persatuan Pembangunan atau PPP.

Artikel lainnya: Usai Arahkan Anak Aniaya Mahasiswa, Kini AKBP Achiruddin Diduga Timbun Minyak

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait