Usai Arahkan Anak Aniaya Mahasiswa, Kini AKBP Achiruddin Diduga Timbun Minyak

  • Arry
  • 28 Apr 2023 08:41
Polisi menggeledah sebuah gudang minyak yang diduga milik AKBP Achiruddin Hasibuan, ayah Aditya Hasibuan tersangka penganiaya mahasiswa(ist/ist)

Kasus anak polisi bernama Aditya Hasibuan menganiaya mahasiswa berbuntut panjang. Polisi menggeledah sebuah gudang minyak yang diduga milik AKBP Achiruddin Hasibuan, ayah Aditya.

Penggeledahan dilakukan tim penyidik Ditreskrimum Polda Sumatera Utara bersama dengan Pertamina. Penggeledahan berlangsung sekitar 2,5 jam.

“Tadi dari jam 11.00 WIB sampai 13.30 WIB penyidik Krimsus bersama dengan rekan dari Pertamina melakukan peninjauan dan pemeriksaan terhadap sebuah gudang yang diduga di dalamnya terdapat beberapa tangki," kata Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Hadi Wahyudi, Kamis, 27 April 2023.

"Kita belum tahu apakah tangki itu berisi bahan bakar minyak atau apa, karena hasil penyelidikan tentu akan dikonfirmasi kembali,” ujarnya.

Baca juga
Kronologi Anak Polisi Aniaya Mahasiswa, Sang Ayah Minta Senjata dan Arahkan Anaknya

Dari penggeledahan di lokasi, polisi menemukan sejumlah tangki berisi minyak. Termasuk tangki yangberlogo Pertamina EP.

Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Susanto August Satria, memastikan pasokan minyak di gudang tersebut bukan dari Pertamina. Termasuk adanya tangki berlogo Pertamina.

“Lambang kan bisa di mana aja ya, yang jelas itu bukan dari Pertamina,” kata August.

August juga belum mengetahui apakah timbunan minyak tersebut diambil dari SPBU atau dari sumber lain.

Baca juga
Anak Polisi Aniaya Mahasiswa Kini Jadi Tersangka, Bapaknya Dicopot dan Ditahan

“Kita belum tau, masih nunggu Polda Sumut, nanti kita akan bekerja sama Polda untuk pendalaman,” tambah dia.

Kasus AKBP Achiruddin ini mencuat usai anaknya yang bernama Aditya Hasibuan menganiaya temannya bernama Ken Admiral. Menurut polisi, saat penganiayaan terjadi, AKBP Achiruddin ada di lokasi dan mengarahkan anaknya menganiaya korban.

Aditya Hasibuan kini sudah menjadi tersangka dan ditahan di Polda Sumut. Sementara AKBP Achiruddin dicopot sebagai Kabag Bin Ops Direktorat Narkoba Polda Sumut dan ditahan di Propam.

Artikel lainnya: Viral Kakek Sebatang Kara di Serang Simpan Duit Seratusan Juta Rupiah

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait