Mario Dandy Kini Diperiksa KPK Kasus Pencucian Uang Ayahnya, Rafael Alun

  • Arry
  • 22 Mei 2023 11:43
Mario Dandy Satrio, tersangka penganiayaan D hingga koma(ist/istimewa)

Mario Dandy Satrio kini harus berurusan dengan Komisi Pemberantasan Korupsi. Tersangka penganiayaan terhadap David Ozora itu diinta bersaksi untuk kasus gratifikasi dan pencucian yang menjerat bapaknya, Rafael Alun.

Juru Bicara KPK, Ali Fikri menjelaskan, selain Mario Dandy, KPK memanggul empat saksi lainnya. Yakni Oki Hendrasari (swasta), Ujeng Arsatoko (swasta), Fransiskus Xaverius Wijayanto Nugroho (swasta), dan Jeffry Amsar (swasta).

Untuk pemeriksaan Mario Dandy akan dilakukan di Polda Metro Jaya, tempat Mario ditahan. Sedangkan saksi lainnya di KPK.

"Bertempat di Polda Metro Jaya," kata Ali Fikri, Senin, 22 Mei 2023.

Baca juga
Rafael Alun Trisambodo Ditahan KPK, Diduga Terima Miliaran Rupiah

Untuk diketahui, kasus gratifikasi dan pencucian uang yang diduga menjerat Rafael Alun Trisambodo terungkap gegara kelakuan Mario Dandy.

Sebelum kasus penganiayaan terhadap David Ozora, Mario Dandy kerap pamer gaya hidup mewah di media sosial. Salah satunya adalah pamer menaiki kendaraan mewah seperti Jeep Rubicon hingga motor Harley Davidson.

Kendaraan mewah itu pun diketahui tak tercantum di LHKPN Rafael Alun, yang saat itu menjadi pejabat di Ditjen Pajak. Kasus ini kemudian berkembang.

Baca juga
AG Laporkan Mario Dandy Atas Dugaan Pencabulan Anak di Bawah Umur

KPK akhirnya memeriksa Rafael Alun terkait harta mencurigakan. Dari pemeriksaan, KPK akhirnya menetapkan Rafael Alun sebagai tersangka untuk dua kasus yakni gratifikasi dan tindak pidana pencucian uang.

Rafael Alun pun ditahan KPK. Sementara Mario Dandy ditahan di Mapolda Metro Jaya terkait kasus penganiayaan terhadap David.

Artikel lainnya: Innalillahi... Aktor Senior Eeng Saptahadi Meninggal Dunia

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait