Drama Pemakaman Fajri Obesitas: Damkar dan Basarnas Dikerahkan Angkut Jenazah 300 Kg

  • Arry
  • 22 Jun 2023 18:44
Muhammad Fajri, pria berbobot 280 kg harus dilarikan ke rumah sakit karena kondisi kesehatannya(ist/ist)

Drama terjadi saat pemakaman Muhammad Fajri, warga Tangerang, penderita obesitas dengan bobot 300 kg. Pemakaman dilakukan di TPU Menteng Pulo, Jakarta Selatan, Kamis, 22 Juni 2023.

Fajri meninggal dunia pada hari ini di tengah menjalani perawatan di RSCM. Kondisinya sempat drop dan dinyatakan mengalami syok sepsis.

Pemakaman Fajri ini melibatkan puluhan anggota pemadam kebakaran atau damkar, Basarnas, hingga PPSU dari Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Selatan.

Jenazah Fajri tiba di TPU Menteng Pulo sekitar pukul 14.00 WIB. Jenazah dibawa dengan didorong menggunakan forklift portabel oleh 11 anggota Basarnas.

Baca juga
Fajri Pemuda Obesitas Berbobot 300 Kg Meninggal Dunia

Setiba di liang lahat, para petugas bahu membahu mengkatrol jenazah Fajri ke untuk dimakamkan. Petugas juga telah menyiapkan katrol untuk menurunkan jenazah. Proses pemakaman Fajri ini memakan waktu sekitar 1 jam.

Usai jenazah Fajri dimasukkan ke liang lahat, pihak keluarga kemudian melanjutkan proses pemakaman.

Fajri mengalami obesitas usai mengalami cedera pada kakinya. Akibatnya dia kesulitan bergerak. Selain itu, dia juga tidak dapat mengontrol berat badannya.

Hingga akhirnya kondisi kesehatan Fajri menurun dan dia kemudian dilarikan ke rumah sakit. Fajri meninggal dunia usai menjalani perawatan di RSCM selama sekitar 14 hari.


Selanjuntya RSCM Ungkap penyebab Fajri meninggal dunia >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait