Anies Baswedan Ungkap Isi Pembicaraan dengan Ganjar Pranowo di Mekkah

  • Arry
  • 12 Jul 2023 09:23
Anies Baswedan bertemu Ganjar Pranowo di sela ibadah haji(ist/ist)

Dua bakal calon presiden, Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo bertemu di sela pelaksanaan ibadah haji di Mekkah, Arab Saudi. Pertemuan terjadi pada 25 Juni 2023.

Usai kembali ke Tanah Air, Anies mengungkap isi pembicaraan dengan Ganjar di Mekkah. Apa isinya?

"Diskusinya tentang ibadah, tentang pengalaman haji, tentang hikmah haji, tentang hal-hal yang terkait dengan kegiatan kita selama haji di sana," kata Anies di Tangerang, Rabu, 12 Juli 2023.

Anies mengaku tak hanya bertemu dengan Ganjar di Tanah Suci. Dia juga bertemu dengan sejumlah tokoh lainnya.

Baca juga
Cerita di Balik Foto Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo di Sela Ibadah Haji

"Kami bertemu dengan banyak di sana, dengan banyak sekali masyarakat di sana tokoh-tokoh juga, hampir semua diskusinya tentang ibadah. Jadi fokus ke pembicaraannya semuanya soal itu," jelasnya.

Anies bersyukur bisa menjadi tamu Allah SWT bersama dengan 220 ribu jemaah haji lain asal Indonesia. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada pengelola yang memberikan pelayanan haji selama di Mekkah.

"Lalu kami berharap yang masih berada di Tanah Suci nanti dia bisa kembali ke Tanah Air dengan keadaan sehat walafiat, dan hajinya mabrur," imbuh Anies.

Baca juga
Anies dan Puan Diundang Pangeran MBS Makan Siang di Istana Mina

Pertemuan Anies Baswedan dan Ganjar diabadikan oleh Kepala Bappenas Suharso Monoarfa. Dalam foto yang dibagikan, terlihat Anies didampingi istrinya, Ferry Farhati. Selain itu Ganjar juga bersama istrinya, Siti Atiqoh.

Selama di Tanah Suci, Anies tercatat bertemu juga dengan Ketua DPP PDIP Puan Maharani, Kepala Bappenas Suharso Monoarfa, dan sejumlah tokoh lain.

Artikel lainnya: Syahnaz Menyesal Usai Selingkuh, Jeje Govinda: Bukan Manusia Sempurna

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait