Erick Thohir Pertimbangkan Ahok Jadi Dirut Pertamina

  • Arry
  • 23 Jul 2023 14:07
Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok(ist/ist)

Menteri BUMN Erick Thohir tengah menggodok pergantian Direktur Utama PT Pertamina. Nama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menjadi bahan pertimbangan untuk menggantikan Nicke Widyawati.

Erick menyatakan, nama-nama bakal calon Dirut Pertamina saat ini tengah direview tim Kementerian BUMN. Keputusannya akan diumumkan dalam waktu dekat.

"Enggak cuma Pak (Ahok). Ada banyak direksi yang lain yang belum final ya. Namanya (Ahok) ada masuk dalam salah satu pertimbangan," kata Erick Thohir di Depok, Sabtu, 22 Juli 2023.

Erick Thohir menjelaskan, penentuan Dirut Pertamina akan ditetapkan Tim Penilai Akhir (TPA) yang diketuai Presiden Jokowi.

Menurut Erick, nama-nama bakal calon Dirut Pertamina masih dalam proses review yang dia lakukan bersama dengan Wakil Menteri (Wamen) BUMN I, Kartika Wirjoatmodjo, yang kini membawahi Pertamina, dan juga Wamen BUMN II yang baru, Rosan Roeslani.

"Semua, semua dirut di-review. Kan kebetulan ada pergantian Wamen, ya Pak Wamen saya beri kesempatan review. Pak Wamen Tiko (Kartika Wirjoatmodjo) sedang review juga. Klaster-nya Pak Rosan, saya lihat baru pulang dari Amerika sudah 2-3 hari kurang tidur me-review," imbuh Erick Thohir.

"Nah mengenai tentu perubahan-perubahan di organisasi yang ada di BUMN terutama yang ada di perusahaannya, ini belum jadi keputusan," ujar Erick Thohir yang juga menjabat Ketua Umum PSSI itu.

"Kita sedang review mana yang terbaik dan tentu bukan hari ini atau besok. Kita lagi review dulu gitu," ujar Erick Thohir.

Artikel lainnya: Kronologi Binaraga dan Selebgram Justyn Vicky Meninggal Usai Tertimpa Barbel 210 Kg

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait