Apa Nama Koalisi PAN-Golkar-PKB-Gerindra yang Dukung Prabowo di Pilpres 2024

  • Arry
  • 14 Agt 2023 11:18
Koalisi PAN, Gerindra, PKB, dan Golkar mendukung Prabowo Subianto sebagai Capres 2024(@prabowo/instagram)

Empat partai resmi mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden 2024. Apa nama koalisi partai pengusung Prabowo?

Empat partai yang mendeklarasikan Prabowo adalah Partai Gerindra, Partai Amanat Nasional, Partai Golkar, dan Partai Kebangkitan Bangsa. Koalisi dibentuk di Museum Perumusan Naskah Proklamasi, Jakarta, Minggu, 13 Agustus 2023.

Ketum PKB, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengungkapkan nama poros koalisi pengusung Prabowo. Namanya Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya alias KKIR.

"Selamat datang dan selamat bergabung bersama KKIR, semoga Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya membawa kemajuan bangsa dan negara," kata Cak Imin dalam keterangan unggahannya di Instagram dikutip Senin, 14 Agustus 2023.

Namun, Waketum PKB Jazilul Fawaid mengatakan, belum ada nama resmi mengenai poros baru pengusung Prrabowo usai masuknya Golkar dan PAN. "Belum ada namanya," kata Jazilul kepada wartawan saat dikonfirmasi terpisah.

"Ini koalisi super jumbo sebab tergabung 45% suara. Dinamika pilpres akan semakin seru dan menarik utamanya pada tahap penentuan pasangan capres-cawapres," kata Jazilul.

"Alhamdulillah, koalisi yang digagas PKB dan Gerindra akhirnya diikuti oleh Golkar dan Gerindra. Insyaallah makin kuat," kata dia.

Artikel lainnya: Hasil dan Klasemen Liga Inggris: Chelsea vs Liverpool Teruskan Tren Main Imbang

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait