Deklarasi Dukung Prabowo di Kandang PDIP, Budiman Sudjatmiko Siap Disanksi Partai

  • Arry
  • 19 Agt 2023 07:32
Politisi PDIP Budiman Sudjatmiko resmi memberi dukungan ke Prabowo Subianto dalam Pilpres 2024 dengan membentuk relawan Prabowo-Budiman Bersatu alias Prabu(gerindra/gerindra)

Politisi PDI Perjuangan Budiman Sudjatmiko mendeklarasikan dukungannya kepada bakal capres Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Deklarasi ini pun ditandai dengan membentuk relawan Prabowo-Budiman Bersatu alias Prabu.

Deklarasi Prabu dilakukan di Semarang, Jawa Tengah, pada Jumat, 18 Agustus 2023. Untuk diketahui, Jawa Tengah selama ini adalah lumbung suara bagi PDIP, partai yang menaungi Budiman, dalam setiap Pemilu.

Budiman mengungkapkan alasan mendukung Prabowo Subianto. Padahal partainya mengusung Ganjar Pranowo.

"Indonesia butuh kepemimpinan yang strategic, Pak Ganjar baik, bukannya buruk ya, tapi Indonesia butuh kepemimpinan yang strategic kali ini karena situasi global," kata Budiman usai deklarasi.

Baca juga
Prabowo Minta Maaf ke Budiman Sudjatmiko Soal Penculikan 98: Dulu Saya Diperintah

"Kita butuh kepemimpinan strategic yang mencoba melihat keadaan global, tatanan global, dan tantangan juga keadaan ekonomi, perang, teknologi yang menurut saya kita membutuhkan kepemimpinan strategic yang menempatkan visi-visi jangka panjang strategis dan melihat soal-soal rakyat yang saya sebut tadi," jelasnya.

Budiman pun menyatakan siap bertanggung jawab atas keputusannya mendukung Prabowo. Mantan aktivis 98 itu juga siap menerima sanksi dari PDIP.

"Ya tunggu aja jangan berandai-andai. Ini kan situasi dinamis, kalau ada risiko ya tentu saja saya nggak akan lari dari tanggung jawab," kata Budiman.

"Tapi saya yakin, saya tidak punya prasangka buruk pada partai PDI Perjuangan, dan PDI Perjuangan tentu saja punya aturan dan kalau saya disanksi ya bagi saya itu tanggung jawab saya, itu sepenuhnya tanggung jawab Budiman Sudjatmiko," jelasnya.

"Saya dukung Pak Prabowo ya," katanya.

Artikel lainnya: Piala AFF U-23: Indonesia Dipecundangi Malaysia 1-2

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait