Polri Terbitkan SKCK Anies, Ganjar, Prabowo, dan Cak Imin

  • Arry
  • 25 Sep 2023 15:16
Prabowo Subianto, Anies Baswedan, Ganjar Pranowo(ist/ist)

Polri menerbitkan empat surat keterangan catatan kepolisian atau SKCK untuk bakal capres dan bakal cawapres yang akan mendaftar untuk Pilpres 2024. SKCK dikeluarkan Badan Intelijen Keamanan atau Baintelkam Polri.

"Baintelkam Polri sudah menerbitkan empat SKCK bacapres/bacawapres," kata Karo Penmas Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan di Jakarta, Senin, 25 September 2023.

Ramadhan menjelaskan, SKCK itu diterbitkan untuk Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, dan Muhaimin Iskandar. "(SKCK terbit atas nama) Bapak Ganjar Pranowo, Bapak Prabowo, Bapak Muhaimin, Bapak Anies Baswedan," ujarnya.

Untuk diketahui, Anies dan Cak Imin akan berpasangan sebagai bacapres dan bacawapres yang diuung Koalisi Perubahan Untuk Persatuan yang terdiri dari Partai NasDem, PKB, dan PKS. Sementara Ganjar diusung PDIP, Hanura, PPP, dan Perindo.

Sedangkan Prabowo adalah bacapres yang diusung Koalisi Indonesia Maju yang terdiri dari Partai Gerindra, PAN, Partai Golkar, Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Gelora, dan Partai Garuda.

Artikel lainnya: Fakta Kecelakaan Maut Exit Tol Bawen: Kronologi, Kesaksian, Identitas Korban

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait