Anak Pamen TNI AU Ditemukan Tewas Terbakar di Lanud Halim Perdana Kusumah

  • Arry
  • 26 Sep 2023 18:27
Ilustrasi mayat(ist/ist)

Sesosok jasad pria ditemukan di pos area Lanud Halim Perdana Kusumah, Jakarta Timur. Mayat itu ditemukan dalam kondisi terbakar.

Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Leonardo Simarmata, mengatakan jasad korban ditemukan pada Minggu, 24 September 2023 sekitar pukul 19.40 WIB. Saat jasad ditemukan, polisi menemukan sejumlah barang mencurigakan di lokasi.

"Barang bukti yang berhasil diamankan berupa satu bilah pisau, satu pasang sendal berwarna biru, satu baju bekas terbakar, satu celana bekas terbakar, satu map bekas terbakar, tiga kantong serpihan atau abu bekas terbakar, satu buah tutup botol berwarna merah," kata Kombes Leonardo.

"Upaya yang telah dilakukan, pertama adalah menerima laporan. Kedua, mendatangi TKP dan telah dilaksanakan olah TKP. Ketiga, membawa korban ke RS Polri untuk dilakukan visum dan autopsi. Keempat, melakukan penyelidikan bekerja sama dengan Satpom Lanud Halim Perdanakusuma dan Puslabfor Mabes Polri," jelasnya.

Baca juga
Oknum TNI Lawan Arah di Tol MBZ Picu Tabrakan Beruntun, 3 Orang Luka

Identitas mayat tersbeut kini telah terkuak. Dia adalah CHR, 16 tahun. Korban merupakan anak perwira menengah atau pamen TNI AU yang tinggal di lingkungan Halim Perdana Kusumah.

"Setelah dilaksanakan olah TKP, kami mengetahui bahwa korban merupakan anak dari anggota TNI AU, perwira menengah, keluarga besar TNI AU yang tinggal di lingkungan Halim," kata Dansatpom Lanud Halim Perdanakusuma, Letkol Pom Made Oka Darmayasa, di Jakarta, Selasa, 26 September 2023.

Made Oka menjelaskan, korban masih bersekolah yang lokasinya di sekitar Lanud Halim Perdana Kusumah.

"Dan sampai dengan saat ini kami dari Satpom Lanud Halim Perdanakusuma, dibantu oleh Polres Metro Jakarta Timur, untuk mengungkap dan mendalami permasalahan ini," jelasnya.

Artikel lainnya: Saksi Mahkota Korupsi BTS di Sidang Johnny G Plate Akui Beri Rp27 M ke Dito Ariotedjo

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait