Syahrul Yasin Limpo Akhirnya Kembali ke Indonesia, Ini Penampakannya

  • Arry
  • 4 Okt 2023 20:54
Syahrul Yasin Limpo, Menteri Pertanian yang juga politisi Partai Nasdem(bpmi setpres/setkab.go.id)

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo akhirnya kembali ke Indonesia. SYL datang melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang. Begini penampakannya.

Kedatangan Syahrul Yasin Limpo itu terlihat dari foto yang diterima Newscast.id, Rabu, 4 Oktober 2023. Politisi Partai Nasdem itu tapak mengenakan setelan jas dan didampingi sejumlah orang.

Keberadaan Syahrul Yasin Limpo sebelumnya dipertanyakan. Sebab, dia tidak ikut dalam rombongan Kementerian Pertanian usai kunjungan kera di Eropa.

Bendahara Partai NasDem, Ahmad Sahroni, mengungkapkan alasan Syahrul Yasin Limpo belum kembali ke Tanah Air lantaran sakit prostatnya kambuh. Dia pun menjlani pengobatan di luar negeri.

    Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo akhirnya kembali ke Indonesia (dok: istimewa)
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo akhirnya kembali ke Indonesia (dok: istimewa)

Sahroni pun menyatakan, Syahrul Yasin Limpo juga diminta langsung menghadap Ketum NasDem Surya Paloh setibanya di Indonesia.

Baca juga
Mahfud MD Sebut Mentan Syahrul Yasin Limpo Sudah Jadi Tersangka, KPK Masih Bungkam

Nama Syahrul Yasin Limpo disebut-sebut telah menjadi tersangka korupsi di Kementerian Pertanian. Bahkan KPK sudah menggeledah rumah dinas, rumah pribadi, dan kantornya di Kementan.

Dari penggeledahan itu, KPK menyita uang puluhan miliar serta mobil mewah. Tak hanya itu, KPK juga menemukan 12 pucuk senjata api dari rumah dinas Syahrul Yasin Limpo.

Mengenai status Syahrul Yasin Limpo, Wakil Ketua KPK, Alexander Marwata, menyatakan jika sudah dilakukan penggeledahan, maka kasus tersebut sudah naik ke tahap penyidikan.

Baca juga
Eks Jubir KPK Febri Diansyah Jadi Pengacara Mentan Syahrul Yasin Limpo

"Penggeledahan dan penyitaan merupakan upaya paksa yang hanya bisa dilakukan pada tahap penyidikan," kata Alexander Marwata.

"Prosedur di KPK dari tahap penyelidikan untuk naik ke penyidikan harus ada setidaknya dua alat bukti dan siapa yang diduga sebagai pelaku pidana," jelas Alexander.

"Silakan simpulkan sendiri (sosok tersangka di korupsi Kementan)," ujarnya.

Artikel lainnya: Resep Lumpia Pisang, Gorengan Nikmat Untuk Camilan

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait