Selepet Anies Baswedan Pakai Sarung, Cak Imin: Mumpung Belum Jadi Presiden

  • Arry
  • 24 Okt 2023 10:10
Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin becanda soal sarung(@aniesbaswedan/instagram)

Momen Muhaimin Iskandar menyelepet kaki Anies Baswedan dengan sarung viral di media sosial. Aksi Cak Imin itu pun sempat membuat Anies kesakitan.

Cak Imin buka suara soal aksinya menyelepet kaki bakal capres Koalisi Perubahan, Anies Baswedan. Dengan becanda, bakal cawapres itu mengaku sengaja melakukan tindakan itu.

“Mumpung belum jadi presiden,” guyon Cak Imin saat ditanya apa alasan ia menyelepet Anies di Jakarta, Senin, 23 Oktober 2023.

Ketum PKB itu pun mengaku tidak berani mengulangi aksinya jika mereka terpilih menjadi presiden dan wakil presiden dalam Pilpres 2024.

Baca juga
Becanda Fungsi Sarung, Anies Baswedan Kena Selepet Muhaimin Iskandar

“Yo kan nggak boleh, simbol negara,” kata Cak Imin yang disambut tawa.

Fungsi sarung bagi Cak Imin

Untuk diketahui, dalam video yang diunggah Anies dan Cak Imin di Instagram, mereka berdua mulanya membahas mengenai fungsi sarung.

Cak Imin awalnya memberikan contoh cara memakai sarung ala santri. Fungsi kedua, lanjut Cak Imin, sarung bisa dijadikan sebagai selimut oleh para santri yang mondok di pesantren.

“Nah yang ketiga sarung fungsinya untuk nyelepet, nih contohnya nih,” kata Cak Imin sambil menyelepet kaki Anies dengan sarung yang sudah disiapkan.

“Lumayan pedes ini,” respons Anies sambil tertawa.

Artikel lainnya: Jokowi, Anwar Usman, Hingga Gibran Dilaporkan ke KPK Dugaan Nepotisme

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait