Tagar #TolakDanoneAqua Ramai di Media sosial, Danone Buka Suara

  • Arry
  • 13 Nov 2023 10:09
Air mineral Aqua(sehat aqua/sehataqua.co.id)

Ramai di media sosial seperti X kampanye dengan tagar #TolakDanoneAqua. Netizen menuding perusahaan Danone ikut mendukung aksi Israel yang memborbadir Gaza, Palestina.

Danone, selaku perusahaan yang memproduksi air mineral Aqua dan lainnya, menegaskan perusahaan tidak memiliki pabrik maupun beroperasi di Israel. Danone pun menegaskan, pihaknya tidak memiliki afiliasi dengan politik mana pun.

"Misi Danone adalah meningkatkan kesehatan melalui makanan dan minuman. Danone merupakan entitas bisnis yang tidak memiliki keterkaitan atau melibatkan diri dalam pandangan politik ataupun hal-hal di luar wilayah bisnis," kata Corporate Communication Director Danone Indonesia Arif Mujahidin dalam keterangan tertulisnya.

Arif menjelaskan, Danone adalah perusahaan publik yang beroperasi di 120 negara. Karyawan di Danone pun berasal dari latar belakang etnis dan budaya.

Baca juga
MUI: Haram Hukumnya Beli Produk yang Dukung Israel

"Sebaliknya, Danone berkomitmen untuk menjadikan bisnis sebagai kekuatan untuk mengalirkan kebaikan kepada masyarakat," sambung Arif.

"Danone tidak memiliki pabrik dan tidak beroperasi di Israel. Di Indonesia, Danone memiliki 25 pabrik dengan 13.000 karyawan dan melayani lebih dari 1 juta pedagang di seluruh negeri," kata Arif.

"Danone terus berkomitmen untuk mengembangkan investasinya di Indonesia demi turut membantu ekonomi, sosial dan kesehatan bangsa Indonesia," lanjutnya.

Baca juga
McDonalds Diboikot Gegara Kasih Makanan ke Tentara Israel, McD Indonesia Buka Suara

Untuk diketahui, Danone didirikan Isaac Carasso pada 1915 di Barcelona. Perusahaan ini kemudian berkembang ke penjuru dunia.

Di Indonesia, Danone fokus pada dua kategori bisnis yakni Danone Waters yang memproduksi Air Minum dalam Kemasan & Minuman non Karbonasi dengan produknya seperti AQUA, Mizone, VIT dan Danone Specialized Nutrition dengan produknya seperti SGM Eksplor, SGM Bunda, Bebelac, Nutrilon Royal, dan nutrisi medis.

Danone pun memiliki 26 pabrik di Indonesia dengan jumlah karyawan lebih dari 13.000 orang.

Artikel lainnya: Hasil Liga Inggris: Drama 8 Gol Chelsea vs Man City, Liverpool Panaskan Klasemen

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait