Pengacara: Ferdy Sambo Tak Pernah Ditahan di LP Salemba, Tidur di Ruang ber-AC

  • Arry
  • 4 Jan 2024 14:52
Ferdy Sambo jalani proses eksekusi di LP Salemba(ist/ist)

Kabar mengejutkan tentang terpidana pembunuhan berencana, Ferdy Sambo, diungkapkan pengacara Alvin Lim. Menurutnya, mantan Kadiv Propam Polri itu tidak pernah menghuni selnya di Lembaga Pemasyarakatan atau Lapas Salemba.

Alvin Lim yang baru saja bebas dari LP Salemba atas kasus pemalsuan surat itu mmengungkapkan fakta tersebut saat menjadi tamu dalam podcast dokter Richard Lee yang tayang di YouTube.

“Saya kasih tahu hal yang menarik ya pak, Sambo bilangnya di Lapas Salemba kan, dia tidak pernah ditahan di Lapas Salemba. Namanya doang di situ,” ucap Alvin dikutip Kamis, 4 Januari 2024.

“Saya kan di lapas Salemba pak, saya ini di Lapas Salemba bebas pak, mau jalan-jalan kemana nggak ada yang negur kami,” lanjutnya.

Baca juga
Ferdy Sambo, Kuat Ma'ruf dan Ricky Rizal Dijebloskan ke LP Salemba

Alvin Lim bahkan menyatakan, Sambo bahkan tidak pernah tidur di selnya. Tetapi di kantor KPLP LP Salemba.

“Itu Sambo tidak pernah tidur dalam penjara, di kantor KPLP di atas, gedung ruang ada AC. Namanya doang di situ,” jawabnya.

Tak hanya Sambo, Alvin Lim juga mengungkapkan, terpidana kasus pembunuhan berencana Brigadir J lainnya, Richard Eliezer juga tidak pernah disel di LP Salemba.

“Tidak ada di situ pak, cuma biar dapat namanya aja. Saya tahu semua pak. Jadi itu kenyataannya, cuma satu hari di situ, saksinya banyak, kriminal-kriminal lain sebagai saksinya banyak,” ujarnya.

Alvin Lim pun menyatakan adanya mafia di dalam penjara. Bahkan dia ditawari olehoknum untuk bisa jalan-jalan dengan membayar beberapa juta.

Baca juga
Ferdy Sambo Dipindah ke LP Cibinong dan Putri Candrawathi ke LP Tangerang, Ada Apa?

Untuk diketahui, Ferdy Sambo adalah terpidana penjara seumur hidup kasus pembunuhan berencana Brigadir J. Suai Putri Candrawathi itu dipindah ke LP Salemba sejak 23 Agustus 2023. Namun, Sambo kemudian dipindah ke LP Cibinong pada September 2023.

Sementara Eliezer sempat hendak dieksekusike LP Salemba. Namun dia batal dijebloskan ke Salemba dan dikembalikanke Rutan Mabes Polri.

Selain Sambo, dua terpidana pembunuhan Brigadir J lainnya yakni Ricky Rizal dan Kuat Ma'ruf juga dieksekusi ke LP Salemba.

Mengenai keterangan dari pengacara Alvin Lim, belum ada tanggapan dari pihak pengacara Ferdy Sambo maupun pihak Ditjen Pemasyarakatan Kemenkumham.

Artikel lainnya: Petugas Dishub DKI Viral Nemplok di Kap Mobil Hingga Menteng, Ini Permasalahannya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait