Thomas Cup: Indonesia vs Aljazair, The Daddies & Babbies Jadi Andalan

  • Arry
  • 9 Okt 2021 22:17
Ganda putra Indonesia Muhammad Ahsan dan Hendra Setiawan(humas/badmintonindonesiaorg)

Tim Thomas Cup Indonesia akan menghadapi Aljazair dalam laga perdana Grup A. Dalam pertandingan perdana ini, Indonesia mengandalkan kombinasi pemain senior dan junior.

Duel Indonesia vs Aljazair aan digelar di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Minggu, 10 Oktober 2021, dini hari WIB.

Pelatih Kepala ganda putra, Herry Iman Perngadi, menjelaskan, Indonesia akan menyimpan Marcus Fernaldi Gideon-Kevin Sanjaya Sukamuljo. Sebagai gantinya, Tim Merah Putih menurunkan Hendra Setiawan-Mohammad Ahsan.

Laga ini merupakan kali pertama sejak Piala Sudirman, the Daddies diturunkan bertanding. "Meski ini laga pertama, kondisi mereka oke. Persiapannya juga cukup baik," kata Herry IP.

Baca Juga
Hasil Uber Cup 2020: Gagal Sapu Bersih, Indonesia vs Jerman 4-1

Selain menurunkan the Daddies, Indonesia juga akan menurunkan pasangan debutan Leo Rolly Carnando-Daniel Marthin. Pasangan yang dijuluki the Babbies ini menyatakan siap menjalani partai debutnya.

"Saya siap menampilkan penampilan terbaik. Bukannya takabur, harusnya kami bisa mengatasi melawan Aljazair," kata Leo.

"Mumpung ketemu Aljazair, Leo/Daniel bisa diturunkan. Ini untuk memberikan kesempatan bermain di ajang beregu bergengsi," kata Herry IP.

Baca Juga
Piala Thomas dan Uber Dimulai, Simak Jadwal Lengkap Indonesia

Selain menurunkan the Babbies, Indonesia akan menampilkan pemain muda lainnya yakni Chico Aura Dwi Wardoyo dan Sheser Hiren Rhustavito. Mereka akan mendampingi Jonatan Christie yang akan turun di partai pertama.

"Chico kita beri kesempatan tampil dan [Anthony Sinisuka] Ginting kita istirahatkan. Ini bukan meremehkan lawan, tetapi untuk memberi kesempatan Chico mencicipi ajang besar. Kalau tidak sekarang, kapan lagi. Apalagi selama persiapan, Chico juga bagus performanya," kata pelatih kepala tunggal putra, Hendri Saputra Ho.

"Tanpa meremehkan lawan, di atas kertas kita bisa menang 5-0 atas Aljazair," kata manajer tim Piala Thomas dan Uber Indonesia, Eddy Prayitno.

Berikut susunan pemain Indonesia vs Aljazair:

  • Jonatan Christie vs Youcef Sabri Medel
  • Shesar Hiren Rhistavito vs Mohamed Abderrahime Belarbi
  • Chico Aura Dwi Wardoyo vs Adel Hamek
  • Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan vs Koceila Mammeri/Youcef Sabri Medel
  • Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Mohamed Abderrahime Belarbi/Adel Hamek.

 

Baca Juga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait