Cek di Gurupppk.kemdikbud.go.id, 173.329 Peserta Lulus Seleksi Tahap I

  • Arry
  • 8 Okt 2021 19:58
Ilustrasi Guru dan Murid(@husniatisalma/unsplash)

Sebanyak 173.329 peserta seleksi kompetensi PPPK guru 2021 dinyatakan lolos dalam tahap I. Daftar peserta yang lolos bisa dilihat di gurupppk.kemdikbud.go.id/hasil_tahap _ 1 /.

Sementara itu, peserta PPPK guru yang tidak lulus sebanyak 420.504 orang. Namun, mereka masih bisa mengikuti seleksi tahap 2 dan 3.

"Jumlah peserta yang dinyatakan lulus untuk tahap pertama ini adalah 173.329 dari 506.997 peserta," kata Pelaksana Tugas Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN), Bima Haria Wibisana, di Jakarta, Jumat, 8 Oktober 2021.

Menurutnya, peserta yang tidak lulus masih dapat mengikuti seleksi kompetensi PPPK guru tahap 2 dan 3. Selain itu, peserta juga bisa melakukan sanggah.

"Dilihat dari jumlah formasi yang tersedia maka formasi yang belum terisi untuk tahapan kedua dan ketiga nanti adalah sebesar 149.336," jelas Bima.

"Ada masa sanggah peserta, peserta miliki waktu tiga hari untuk melakukan sanggahan. Kemudian panitia nanti harus menjawab dalam tujuh hari," katanya.

Bima menjelaskan, apabila nanti tidak ada masalah, BKN akan langsung menetapan nomor induk PPPK Guru untuk peserta yang lulus di tahapan I.

"Tentu secara administrasi juga membutuhkan waktu. Karena jumlahnya besar sekali, dan pemerintah daerah yang memiliki formasi itu perlu mengusulkan ke BKN nama-nama yang akan dimintai untuk ditetapkan nomor induk PPPK gurunya," ujarnya.

 

Baca Juga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait