Marc Marquez Alami Lumpuh Mata Usai Divonis Gegar Otak, Absen di MotoGP Mandalika?

  • Arry
  • 10 Nov 2021 12:48
Pebalap MotoGP Repsol Honda Marc Marquez(motogp/motogp.com)

Nasib siap kembali dialami Marc Marquez. Pembalap dari tim Repsol Honda itu divonis menderita penyakit diplopia alias lumpuh saraf mata. Pembapan asal Spanyol itu pun harus absen panjang.

Ini kesialan kedua yang dialami Marc Marquez. Pada 30 Oktober 2021, Marquez mengalami kecelakaan dan menyebabkan dirinya mengalami gegar otak. The Baby Alien pun absen di gelaran MotoGP Algarve Portugal.

Kini, Ophthalmologist dr. Sanchez Dalmau memvonis Marquez mengalami diplopia alias lumpih saraf keempat mata kanannya.

Baca Juga
Kecelakaan Parah Saat Latihan, Pembalap Marc Marquez Divonis Gegar Otak

Penyakit ini bukan hal baru yang dialami juara dunia MotoGP enam kali itu. Pada 2011, Marquez juga pernah mengalaminya.

Saat itu, dia mengalami insiden dalam sesi latihan di Moto2 Malaysia di Sirkuit Sepang. Marquez pun tak bisa mengikuti sesi latihan lanjutan hingga berlangsungnya MotoGP Malaysia pada Oktober 2011.

Marquez divonis mengalami masalah pada penglihatan matanya. Akibatnya, dia tak dapat menyelesaikan seri Moto2 2011. Marquez pun harus merelakan gelar juara dunia Moto2 2011 ke rivalnya, Stefan Bradl.

Saat itu, Marquez membutuhkan waktu sekitar lima bulan untuk penyembuhan. Diperkirakan, kali ini Marquez juga membutuhkan waktu penyembuhan sama.

Belum ada pernyataan resmi dari Repsol Honda soal waktu pemulihan Marquez. Namun, diperkirakan, pembalap berusia 28 tahun itu diperikirakan akan absen di MotoGP Qatar 2022 dan MotoGP Mandalika 2022 di Indonesia.

 

Baca Juga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait