Kecelakaan Parah Saat Latihan, Pembalap Marc Marquez Divonis Gegar Otak

  • Arry
  • 3 Nov 2021 10:21
Pebalap MotoGP Repsol Honda Marc Marquez(motogp/motogp.com)

Marc Marquez mengalami nasib sial. Saat sedang mempersiapkan mengikuti MotoGP Algarve 2021, dia mengalami kecelakaan cukup parah. Tim dokter memvonis pembalap Sppanyol itu mengalami gegar otak.

Kejaidan ini dialami Marquez saat berlatih dengan menggunakan motocross saat memeprsiapkan menghadapi MotoGP Algarve. Namun, dia terjatuh saat sesi latihan itu.

Tim dokter memvonis Marquez mengalami gegar otak. Dia dipastikan akan absen di MotoGP yang akan digelar di Portugal tersebut.

Baca Juga
Hasil MotoGP Amerika Serikat: Marquez Buktikan Raja Sirkuit COTA

“Dalam mempersiapkan diri menghadapi MotoGP Algarve, Marc Marquez berlatih menggunakan motokros. Dia kemudian terjatuh dan mengalami gegar otak ringan,” bunyi pernyataan resmi Honda, Rabu, 3 November 2021.

"Setelah beberapa hari beristirahat di rumah dan kondisinya belum membaik, Marquez menjalani pemeriksaan lebih lanjut oleh dokter. Sebagai langkah pencegahan, Marquez tidak akan menjalani MotoGP Algarve,” lanjut keterangan tim Repsol Honda.

Baca Juga
MotoGP: Bagnaia Terpeleset, Fabio Quartararo Juara Dunia

Peristiwa ini menjadi pukulan telak bagi Marquez. Sebab dia baru saja tampil menjadi juara dalam dua balapan berturut-turut di MotoGP Amerika Serikat dan MotoGP Emilia Romagna.

Marquez pun tengah memburu posisi terbaik di klasemen pembalap MotoGp. Dari dua balapan tersisa, Marquez kini mengumpulkan poin 142 dan berada di peringkat enam. Dia hanya berjarak 33 poin dari Joan Mir yang berada di peringkat ketiga.

 

Baca Juga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait