BWF World Tour Finals 2021: Kalah dari Ganda Jepang, Greysia-Apriyani Gagal ke Final

  • Arry
  • 4 Des 2021 12:06
Ganda putri Indonesia Greysia Polii dan Apriyani Rahayu(humas/pbsi)

Greysia Polii-Apriyani Rahayu gagal melaju ke partai puncak BWF World Tour Finals 2021. Greysia-Apriyani kalah dari ganda Jepang Nami Matsuyama-Chiharu Shida di babak semifinal.

Greysia Polii-Apriyani Rahayu vs Nami Matsuyama-Chiharu Shida digelar di Bali International Convention Center, Bali, Sabtu, 4 Desember 2021. Greysia-Apriyani tumbang dalam pertandingan rubber set 14-21, 21-13, 21-23.

Pada set pertama, kedua pasangan bermain dengan hati-hati. Keduanya saling bermain rally panjang agar tidak kehilangan poin.

Usai kedudukan 4-4, Nami-Chiharu mulai terlihat panas. Mereka kemudian mulai menjaga jarak dari Greysia-Apriyani dan menutup interval pertama 11-8.

Baca Juga
Greysia Polii-Apriyani Rahayu Gagal Juara Indonesia Open 2021

Selepas interval, Nami-Chiharu kembali menjauh. Mereka bahkan unggul jauh 17-10 atas Greysia-Apriyani. Ganda Jepang pun menutup set pertama degngan skor 21-14.

Pada set kedua, Greysia-Apriyani bangkit. Merka langsung unggul 6-1. Meski Nami-Chiharu mendekat, namun Greysia-Apriyani yang menutup interval kedua dengan skor 11-6.

Selepas interval, Greysia-Apriyani terus mempertahankan momentum. Mereka kemudian unggul 16-10. Dominasi Greysia-Apriyani pun berlanjut hingga menutup set kedua ini dengan skor 21-13.

Pada set penentuan, pertandingan berlangsung alot. Kejar mengejar poin terjadi hingga kedudukan 9-9. Selepas imbang, Nami-Chiharu meraih interval ketiga dengan skor 11-9.

Usai interval, pertandingan berlangsung panas. Greysia-Apriyani bangkit hingga kedudukan 16-16.

Nami-Chiharu sempat meraih match poin saat pukulan Greysia melebar skor menjadi 20-19. Namun, Greysia menebus kesalahannya dan menyamakan kedudukan menjadi 20-20.

Laga berlangsung ketat. Namun ganda Jepang yang lebih tenang menutup pertandingan dengan skor 23-21.

Ini kekalahan beruntutn Greysia-Apriyani dari Nami-Chiharu. Pada pekan lalu, mereka juga dikalahkan ganda Jepang itu di partai final Indonesia Open 2021.

Di partai final BWF World Tour Finals 2021, ganda Jepang Nami-Chiharu akan berhadapan dengan Kim So Yeong-Kong Hee Yong. Ganda Korea Selatan itu melaju ke final setelah menang WO atas ganda Bulgaria Gabriela Stoeva-Stefani Stoeva.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait