Jadwal Leg 2 Final Piala AFF Thailand vs Indonesia, Pantang Menyerah Garuda

  • Arry
  • 1 Jan 2022 08:14
Piala AFF 2020 Indonesia vs Singapura 4-2, Indonesia melaju ke final Piala AFF(@pssi/twitter)

Timnas Indonesia mengusung Mission Impossible saat menjalani leg kedua Final Piala AFF 2020 melawan Thailand. Tim Garuda saat ini tertinggal 4 gol dari Tim Gajah Perang. Namun pemain dan pelatih menolak menyerah.

Duel kedua Thailand vs Indonesia akan digelar di Stadion Nasional, Singapura, Sabtu, 1 Januari 2022, pukul 19.30 WIB. Pertandingan ini akan menjadi penentu siapa yang akan menjadi tim terkuat di Asia Tenggara.

Pada leg pertama yang digelar pada 29 Desember 2021, Thailand mencukur Timnas Indonesia 4-0. Chanathip Songkrasin mencetak dua gol, ditambah gol dari Supachok Sarachat dan Bordin Phala.

Baca Juga
Hasil Leg 1 Final Piala AFF: Indonesia vs Thailand 0-4

Thailand hanya butuh hasil imbang untuk menjadi juara Piala AFF. Sementara Indonesia harus menang minimal 5 gol untuk bisa merebut Piala AFF untuk pertama kalinya.

Pelatih Thailand, Alexandre Polking, menyatakan, Tim Gajah Perang tetap akan tampil menyerang meski sudah unggul 4 gol.

Sementara pelatih Indonesia, Shin Tae Yong tidak mau menyerah. Menurutnya, Skuat Merah Putih masih memiliki peluang untuk bisa memutarbalikkan keadaan.

Baca Juga
Pelatih Shin Tae Yong Ungkap Alasan Indonesia Kalah 0-4 dari Thailand

Kapten Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam juga menolak menyerah. Melalui unggahan di Instagramnya, Asnawi menyerahkan laga leg kedua kepada Allah SWT dan menyatakan perjuangan belum usai.

"Hasbunallah Wanikmal Wakil (Cukuplah Allah SWT sebagai penolong kami). Belum usai!!" tulis Asnawi di Instagramnya.

Asnawi Mangkualam menolak menyerah melawan Thailand

Baca Juga
VIDEO: Indonesia vs Thailand, Gajah Perang Bekuk Garuda 4-0

Optimisme juga ditunjukkan Irfan Jaya. "Kemarin kami kalah tapi masih ada pertandingan di leg kedua nanti kita harus kerja keras lagi karena tidak ada yang tidak mungkin,” kata Irfan Jaya dilansir Youtube PSSI TV.

“Semoga saja keberuntungan itu ada dan kami bisa menang di leg kedua,” imbuh pemain PSS Sleman tersebut.

“Tetap dukung kami di pertandingan kedua. Kita sebagai pemain akan bekerja keras agar bisa mendapat hasil terbaik,” ujarnya.

Untuk melihat serunga leg kedua final Piala AFF Thailand vs Indonesia, saksikan secara langsung malam ini mulai pukul 19.30 WIB. Pertandingan ini bisa dinikmati di layar RCTI maupun live streaming di RCTI+ dan Vidio.com secara gratis.

 

Artikel lainnya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait