Tim Thomas dan Uber Cup Indonesia Tantang China, Ini Jadwal dan Link Live Streaming

  • Arry
  • 12 Mei 2022 07:12
Piala Thomas dan Piala Uber digelar(bwfthomasubercups/bwfthomasubercups)

Tim Piala Thomas dan Piala Uber Indonesia sama-sama memastikan lolos ke perempat final. Di babak delapan besar, keduanya pun akan berhadapan dengan tim tangguh, China.

Tim Thomas Cup Indonesia lolos ke perempat final usai menjadi juara grup A. Sang juara bertahan ini mengalahkan Singapura, Thailand, dan Korea Selatan di penyisihan grup.

Indonesia mengalahkan Singapura dan Thailand dengan skor identik 4-1. Dua kekalahan yang dialami Indonesia semuanya dari Anthony Sinisuka Ginting.

Baca juga
Thomas Cup Indonesia vs Thailand 4-1: Ginting Kalah Lagi, Kevin-Bagas Bikin Kejutan

Di laga terakhir, Indonesia mengalahkan Korea Selatan 3-2. Tim Merah Putih sempat tertinggal 0-2 setelah Ginting dan ganda Mohammad Ahsan-Kevin Sanjaya Sukamuljo mengalami kekalahan.

Namun Indonesia berbalik unggul melalui Shesar Hiren Rhustavito, Fajar Alfian-Muhammad Rian Ardianto, dan Syabda Perkasa Belawa. Indonesia pun lolos ke perempat final dengan status juara Grup A, sedangkan Korea sebagai runner up.

Baca juga
Menang Dramatis, Tim Thomas Cup Indonesia Gebuk Korea 3-2

Di babak perempat final Indonesia akan berhadapan dengan China. Ini merupakan partai ulangan dari final Thomas Cup 2020 yang digelar Oktober 2021. Saat itu tim Thomas Indonesia mengalahkan China dengan skor 3-0.

Sedangkan Tim Uber Cup Indonesia lolos ke perempat final usai meraih dua kemenangan dan satu kekalahan. Dua kemenangan Indonesia diraih saat mengalahkan Prancis dan Jermand engan skor identik 5-0.

Sedangkan kekalahan Indonesia dialami saat melawan Jepang. Tim Merah Putih kalah 1-4. Meski kalah, nama Bilqis Prasista menjadi perbincangan sebab sukses mengalahkan pemain nomor satu dunia Akane Yamaguchi dua set langsung 21-19 dan 21-19.

Baca juga
Uber Cup: Bilqis Kalahkan Pemain Nomor 1 Dunia dan Bawa Indonesia Ungguli Jepang 1-0

Jepang dan Indonesia lolos ke perempat final. Jepang berstatus juara Grup A, sedangkan Indonesia runner up.

Di perempat final, Bilqis Cs akan melawan China, yang merupakan juara bertahan. Pertemuan terakhir Indonesia vs China terjadi pada Uber Cup 2018. Saat itu Indonesia kalah 2-3 dari China di babak penyisihan grup.

Di perhelatan Uber Cup, China tercatat menjadi negara terbanyak pengoleksi trofi beregu putri itu. Negeri Tirai Bambu itu sudah 15 kali merebut gelar juara.

Kapan tim Thomas dan Uber Cup Indonesia bertanding? Berikut jadwalnya:

Piala Uber 2022: Indonesia vs China, Kamis 12 Mei 2022, pukul 09.00 WIB.

Piala Thomas 2022: Indonesia vs China, Kamis 12 Mei 2022, pukul 19.00 WIB.

Kedua pertandingan ini bisa disaksikan melalui layar iNewsTV maupun MNCTV. Selain itu bisa disaksikan pula melalui live streaming.

Link live streaming Thomas dan Uber Cup Indonesia vs China di tautan ini >>> LINK

Artikel lainnya

Berita Terkait