Hasil Liga Champions: Milan ke 16 Besar, Juve Turun ke Europa League, Madrid Berpesta

  • Arry
  • 3 Nov 2022 06:08
AC Milan vs RB Slazburg 4-0, I Rossoneri memastikan lolos ke 16 besar Liga Champions(@acmilan/twitter)

Liga Champions telah menggelar seluruh partai pamungkas penyisihan grup yang usai Kamis, 3 November 2022 dini hari WIB. Hasilnya?

AC Milan akhirnya meraih tiket dan lolos ke 16 Besar Liga Champions. Klub Italia lainnya, Juventus masuk ke Liga Europa.

Dari Grup E, duel AC Milan vs RB Salzburg berakhir dengan kemenangan tuan rumah. I Rossoneri dengan perkasa meraih kemenangan telak 4-0.

Oivier Giroud menjadi bintang kemenangan Milan dengan mencetak dua gol. Sementara dua gol lainnya dicetak Rade Krunic dan Junior Messias.

    Olivier Giroud mencetak dua gol untuk membawa AC Milan menang 4-0 atas RB Salzburg dan memastikan lolos 16 Besar Liga Champions

Kemenangan ini memastikan AC Milan menjadi runner up Grup E dengan mengoleksi 10 angka dari 6 kali bertanding. Hasil ini juga sekaligus membuat Milan lolos ke 16 Besar Liga Champions. Sementar Salzburg akan berlaga di Liga Europa.

Di pertandingan lain, Chelsea memantapkan diri menjadi juara Grup E usai mengalahkan Dinamo Zagreb 2-1. Duel Chelsea vs Dinamo Zagreb digelar di Stadion Stamford Bridge.

Chelsea tertinggal terlebih dahulu saat Bruno Petkovic membawa Zagreb unggul 1-0. Namun Raheem Sterling dan Denis Zakaria berhasil membuat comeback dan membawa The Blues menang 2-1.

Beralih ke Grup F. Real Madrid memastikan menjadi juara grup usai mengalahkan Celtic. Laga Real Madrid vs Celtic berakhir dengan skor 5-1.

Dalam pertandingan ini diwarnai dengan hadirnya tiga tendangan penalti. Dua untuk Madrid dan stu untuk Celtic.

Madrid berhasil mengkonversi penalti menjadi gol. Sedangkan Celtic yang memercayai Josip Juranovic sebagai algojo gagal mencetak gol.

Kemenangan telak adrid disumbang Luka Modric dan Rodrygo melalui titik penalti. Selain itu Marco Asensio, Vinicius Junior, dan Federico Valverde ikut mencatatkan namanya di papan skor. Satu gol hiburan Celtic dicetak Jota.

    Hasil Liga Champions: Real Madrid vs Celtic 5-1

Hasil ini memantapkan Real Madrid menjadi juara Grup F dengan mengoleksi 13 poin dari 6 kali bertanding. Sementara Celtic berada di dasar klasemen.

Pada pertandingan lainnya, RB Leipzig meraih tiket terakhir 16 Besar Liga Champions usai mengalahkan Shakhtar Donetsk. Duel Shakhtar Donetsk vs RB Leipzig berakhir 0-4.

Christopher Nkunku, Andre Silva, dan Dominik Szoboszlai bergantian membobol gawang Shakhtar. Satu gol Leipzig lainnya adalah hasil gol bunuh diri Valeriy Bondar.

Kemenangan ini membuat Leipzig menjadi runner up Grup F dengan mengoleksi 12 angka. Sementara Shakhtar harus turun kasta bermain di Liga Europa.


Selanjutnya comeback manis Manchester City dan Juventus degradasi ke Liga Europa >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait