Hasil Liga Champions: Milan ke 16 Besar, Juve Turun ke Europa League, Madrid Berpesta

  • Arry
  • 3 Nov 2022 06:08
AC Milan vs RB Slazburg 4-0, I Rossoneri memastikan lolos ke 16 besar Liga Champions(@acmilan/twitter)

Dari Grup G, duel FC Copenhagen vs Borussia Dortmund berakhir dengan skor 1-1.

Dortmund unggul terlebih dahulu melalui Thorgan Hazard di menit ke-23. Namun Hakon Arnar Haraldsson berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-41.

Hasil ini membuat Dortmund menjadi runner up Grup G dengan mengoleksi 9 poin dari 6 kali bertanding. Sedangkan Copenhagen menjadi juru kunci.

Di waktu bersamaan, laga Manchester City vs Sevilla yang digelar di Etihad Stadium berakhir dengan skor 3-1. Man City sempat tertinggal 0-1 hingga babak pertama usai. Namun di babak kedua pasukan Pep Guardiola itu mengamuk dengan mencetak 3 gol.

Rafa Mir sempat membuat Sevilla unggul 1-0 di babak pertama. Namun Rico Lewis, Julian Alvarez, dan Riyad Mahrez bergantian menyumbang gol untuk Man City di babak kedua.

Hasil ini memantapkan Man City di puncak klasemen dengan nilai 14 dari 6 kali bertanding. Sedangkan Sevilla di peringat ketiga dan akan berlaga di Liga Europa.

Beralih ke Grup H, Paris Saint-Germain masih terlalu perkasa untuk Juventus. Dalam duel Juventus vs PSG berkahir dengan skor 1-2.

    Hasil Liga Champions Juventus vs PSG 1-2

Kylian Mbappe mencetak gol pertama untuk PSG dimenit ke-13. Leonardo Bonucci kemudian membalas dengan mencetak gol di menit ke-39.

Kemenangan PSG ditentukan oleh Nuno Mendes di menit ke-69.

Dengan hasil ini, PSG menjadi runner up Grup H dengan mengoleksi 14 poin dari 6 kali bertanding. PSG turun ke posisi kedua usai digeser Benfica yang meraih kemenangan atas Maccabi Haifa.

Sedangkan Juventus masih akan berlaga di kompetisi Eropa dengan menuju Liga Europa.

Duel Maccabi Haifa vs Benfica yang digelar bersamaan, berkahir dengan skor 1-6.

Goncalo Ramos membuka keran gol bagi Benfica. Kemudian diikuti oleh Petar Musa, Alex Grimaldo, Rafa Silva, Henrique Araujo, dan ditutup Joao Mario. Satu gol hiburan Maccabi Haifa dicetak Tjaron Chery.

Hasil ini membawa Benfica naik ke urutan pertama menggeser PSG dan menjadi juara Grup H. Nilai Benfica sama dengan yang diraih PSG, namun mereka lebih unggul head to head.


Selanjutnya hasil lengkap dan Klasemen Grup E-H Liga Champions >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait