Piala Dunia 2022: Belanda Susah Payah Kalahkan Senegal, Bale Bikin AS vs Wales Imbang

  • Arry
  • 22 Nov 2022 06:45
Piala Dunia 2022: Belanda vs Senegal 2-0, kemenangan ini membawa Oranje sementara berada di puncak klasemen Grup B(@fifaworldcup/twitter)

Hasil pertandingan pertama Piala Dunia Grup A dan B berakhir pada Selasa, 22 November dini hari WIB. Timnas Belanda susah payah mengalahkan Senegal. Sementara itu duel Amerika Serikat vs Wales berakhir imbang.

Duel Belanda vs Senegal digelar di Al Thumama Stadium. Tim Oranje menang 2-0 atas Senegal.

Di babak pertama tak banyak peluang tercipta dari kedua tim. Skor 0-0 berkahir di 45 menit pertama.

Pada babak kedua, Timnas Belanda dan Senegal masih kesulitan untuk menembus pertahanan lawannya. Peluang yang mereka ciptakan pun banyak melenceng dari sasaran.

Namun pada menit ke-65, Senegal berhasil mengancam gawang Belanda. Namun peluang yang dihasilkan Boulaye berhasil diblok kiper Noppert. Di menit ke-73, Noppert kembali menepis tembakan pemain Senegal yakni Idrissa Gueye.

Belanda akhirnya mampu memaksimalkan peluang di menit ke-84. Umpan lambung yang dikirim Frenkie de Jong berhasil disundul Cody Gakpo. Timnas Belanda vs Senegal 1-0.

    Piala Dunia 2022: Belanda vs Senegal 2-0, kemenangan ini membawa Oranje sementara berada di puncak klasemen Grup B

Senegal yang berupaya menyamakan kedudukan justru kembali kebobolan. Pada masa injury time atau 90+8, tembakan Memphis Depay masih bisa diblok kiper Mendy, namun bola liar langsung disambar Davy Klaassen. Belanda vs Senegal 2-0.

Skor 2-0 ini bertahan hingga pertandingan usai.

Hasil ini membuat Belanda memuncaki Grup A dengan tiga poin, sama dengan Ekuador yang pada pertandingan sebelumnya menang 2-0 atas Qatar.

Baca juga
Piala Dunia 2022: Ekuador Menangi Laga Pembuka, Qatar Jadi yang Terburuk

Pada pertandingan lain, Amerika Serikat vs Wales berakhir imbang 1-1. Pertandingan digelar di Stadion Ahmad bin Ali, Selasa, 22 November 2022 dini hari WIB.

Amerika unggul lebih dulu elalui gol yang diciptakan Timothy Weah. Putra legenda Timnas Liberia, George Weah itu membobol gawang Wales di menit ke-36.

Babak pertama duel Amerika Serikat vs Wales berakhir dengan skor 1-0.

Di babak kedua, Wales tampil lebih agresif. Namuun peluang dari Gareth Bale cs mampu dihalau pertahanan Amerika Serikat.

    Piala Dunia 2022: Amerika Serikat vs Wales 1-1

Petaka bagi Tim Paman Sam terjadi di menit ke-82. Zimmerman mengganjal Bale di kotak penalti. Wasit pun langsung memberikan tendangan penalti bagi Wales.

Baca juga
Piala Dunia 2022: Banjir Gol, Inggris vs Iran 6-2

Bale yang dipercaya menjadi algojo berhasil menunaikan tugasnya. Skor berubah menjadi 1-1.

Skor ini pun bertahan hingga pertandingan usai.

Dengan hasil ini, Wales nangkring di peringkat kedua klasemen Grup B dengan raihan satu poin, sedangkan Amerika Serikat berada di peringkat ketiga. Di peringkat pertama ditempati Inggris dengan tiga poin dan Iran di posisi terbawah.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait