Resmi Ini Skuat Timnas Indonesia vs Argentina: Asnawi Mangkualam vs Lionel Messi

  • Arry
  • 28 Mei 2023 08:01
Duel FIFA Matchday: Timnas Indonesia vs Argentina(@pssi/twitter)

Timnas Indonesia dan Argentina resmi mengumumkan skuat yang akan dibawa dalam laga FIFA Matchday pada 19 Juni 2023. Asnawi Mangkualam dipastikan akan menjajal kehebatan Lionel Messi.

Indonesia akan melakoni dua laga FIFA Matchday pada Juni 2023. Pertama melawan Palestina pada 15 Juni, dan kedua melawan Argentina pada 19 Juni.

Sedangkan Argentina juga akan menjalani Tur Asia terkait FIFA Matchday. Pertama tim Tango akan melawan Australia di Beijing, China pada 15 Juni, kemudian melancong ke Jakarta pada 19 Juni untuk melawan Indonesia.

Kini PSSI dan AFA telah mengumumkan skuat yang akan mereka bawa dalam dua laga FIFA Matchday tersebut.

Baca juga
PSSI Pastikan Harga Tiket Indonsia vs Argentina Tak Semahal Konser Coldplay

Dari Timnas Indonesia, dipastikan akan diperkuat sejumlah pemain yang berlaga di luar negeri seperti Asnawi Mangkualam (Jeongnam Dragons), Elkan Baggott (Cheltenham Town FC), Jordi Amat (Johor Darul Ta'zim), Shayne Pattynama (Viking FK), hingga Saddil Ramdani (Sabah FC).

Selain itu, dua pemain yang baru menjalani proses naturalisasi yakni Ivar Jenner (Jong Utrecht) dan Rafael Struick (ADO Den Haag) juga turut dipanggil.

Pelatih Shin Tae Yong juga memanggil sejumlah pemain Timnas U-22 yang baru saja meraih medali emas SEA Games 2023. Mereka adalah Ernando Ari, Rizki Ridho, Pratama Arhan, Witan Sulaeman, dan Marselino Ferdinan.

Sementara dari Argentina, AFA memanggil sejumlah pemain yang menjuarai Piala Dunia 2022. Mereka adalah Lionel Messi, Emiliano Martinez, Rodrigo De Paul, Alexis Mac Allister, Enzo Fernandez, Julian Alvarez hingga Angel Di Maria.

Baca juga
Disebut Rogoh Rp73,4 M untuk Datangkan Argentina, Erick Thohir: Apa PSSI Miskin?

Pelatih Lionel Scaloni juga memanggil sejumlah pemain muda yang bermain di Manchester United, Alejandro Garnacho. Namun, dalam skuat Albiceleste tidak terdapat nama Lisandro Martinez, Lautaro Martinez dan Paolo Dybala.

Untuk diketahui, Argentina saat ini berada di peringkat 1 FIFA sekaligus berstatus juara Piala Dunia 2022. Sedangkan Indonesia berada di urutan 149 FIFA dengan status juara SEA Games 2023. Sementara itu Palestina di peringkat 98 FIFA.

Berikut daftar pemain Indonesia vs Argentina:

Timnas Indonesia

Edo Febriansyah - Persib Bandung
Marc Klok - Persib Bandung
Ricky Kambuaya - Persib Bandung
Rachmat Irianto - Persib Bandung
Reza Arya Pratama - PSM Makassar
Yacob Sayuri - PSM Makassar
Yance Sayuri - PSM Makassar
Syahrul Trisna - Persikabo 1973
Andy Setyo - Persikabo 1973
Dimas Drajad - Persikabo 1973
Witan Sulaeman - Persija Jakarta
Rizky Ridho - Persija Jakarta
Dendy Sulistyawan - Bhayangkara FC
Ernando Ari - Persebaya Surabaya
Fachruddin Aryanto - Madura United FC
Stefano Lilipaly - Borneo FC
Jordi Amat - Johor Darul Tazim FC
Saddil Ramdani - Sabah FC
Pratama Arhan - Tokyo Verdy
Asnawi Mangkualam - Jeonnam Dragons
Sandy Walsh - KV Mechelen
Shayne Pattynama - Viking FK
Marselino Ferdinan - KMSK Deinze
Ivar Jenner - Jong Utrecht
Rafael Struick - ADO Den Haag
Elkan Baggott - Cheltenham Town FC

Baca juga
Argentina Juara Piala Dunia 2022

Timnas Argentina

Kiper: Emiliano Martínez (Aston Villa), Geronimo Rulli (Ajax), Walter Benitez (PSV)

Belakang: Gonzalo Montiel (Sevilla), Nahuel Molina (Atlético Madrid), German Pezzella (Real Betis), Cristian Romero (Tottenham), Nicolas Otamendi (Benfica), Nicolas Tgaliafico (Lyon), Marcos Acuna (Sevilla), Leonardo Balerdi (Marseille), Facundo Medina (Lens)

Gelandang: Leandro Paredes (Juventus), Guido Rodriguez (Real Betis), Enzo Fernandez (Chelsea), Exequiel Palacios (Bayer Leverkusen), Rodrigo De Paul (Atletico Madrid), Facundo, Thiago Almada (Atlanta United), Giovani Lo Celso (Villarreal), Alexis Mac Allister (Brighton)

Penyerang: Angel Di Maria (Juventus), Lucas Ocampos (Sevilla), Lionel Messi (PSG), Julian Alvarez (Manchester City), Nicolas Gonzalez (Fiorentina), Alejandro Garnacho (Manchester United)

Artikel lainnya: Natasha Rizky Akhirnya Jawab Soal Isu Orang Ketiga di Balik Gugatan Cerai Desta

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait