Selain Indihome, Ini 9 Provider Internet di Indonesia

  • Arry
  • 21 Sep 2021 16:41
Ilustrasi Internet(@WikimediaImages/pixabay)

Saat ini internet menjadi salah satu kebutuhan utama. Bahkan di tengah pandemi, yang mengharuskan kerja dan sekolah dari rumah, internet menjadi kebutuhan penting.

Sekarang sudah banyak provider yang menawarkan sambungan internet dengan segala promosinya. Nahkan mereka juga menawarkan harga yang bersaing.

Apabila koneksi internet putus atau sering lemot, Anda bisa mengganti dengan internet service provider (ISP) yang sudah tersedia.

Berikut daftar provider internet yang telah hadir di Indonesia:

1. Indihome

Indihome merupakan provider internet yang disediakan oleh BUMN, Telkom Group. Jaringan Indihome sudah menggunakan fiber optik dan menjangkau seluruh daerah di Indonesia.

Indihome menawarkan sejumlah paket menarik. Mulai dari sambungan intenet saja hingga TV kabel. Kecepatan internetnya pun mencapai 300 Mbps. Harganya? Untuk berlangganan Indhihome biayanya mulai dari Rp275 ribu dengan kecepatan 20 Mbps.


2. Biznet

Biznet Home Internet merupakan layanan Internet WiFi Ultra Cepat untuk pengguna perumahan dan apartemen dengan kecepatan koneksi mencapai 175 Mbps baik untuk download maupun upload.

Jaringannya pun sudah tersebar di Jawa, Bali, Batam, Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi.

Biznet menawarkan paket menarik dengan harga mulai Rp375 ribu dengan kecepatan 85 Mbps.
Untuk harga paketnya,


3. MNC Play

MNC Play merupakan jaringan internet yang disiapkan PT MNC Kabel Mediacom di bawah naungan MNC Group. MNC Play menawarkan kapasitas jaringan hingga 10 Gbps!

Namun, MNC Play baru tersedia di 9 kota besar di Indonesia saja. Untuk berlangganan, biayanya dimulai dari Rp369 ribu untuk kecepatan 30 Mbps dan TV kabel.

Baca Juga:
Harga iPhone 13, iPhone 13 Mini, iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max


4. MyRepublic

Provider MyRepublic terkenal di kalangan gamer. Di Indonesia, MyRepublic dieklola oleh PT Innovate Mas Indonesia and PT Eka Mas Republik di bawah naungan PT Dian Swastatika Sentosa (DSSA) Tbk.

Untuk berlangganan, ada beberapa paket yang ditawarkan yakni:

  • Value (30 Mbps/Rp336.000)
  • Fast (50 Mbps/Rp406.000)
  • Nova Lite (100 Mbps/Rp466.000)


5. Transvision

TransVision berada di bawah naungan Trans Media milik CT Corp. Mereka hadir dengan nama ISP 'hi-speed'.

Untuk berlangganan, ada dua paket yang ditawarkan:

  • Internet + TV kabel + Mol TV Apps (mulai dari Rp319.000/bulan dengan 30 Mbps)
  • Internet + TV kabel (mulai dari Rp269.000/bulan dengan 30 Mbps)


6. CBN

CBN dikelola oleh PT Cyberindo Aditama. Untuk urusan ISP, CBN sudah sangat berpengalaman, mereka sudah mulai membangun jaringan sejak 1996.

CBN mengandalkan fiber optik dengan kecepatan hingga 200 Mbps. CBN sudah tersedia di beberapa kota besar di Indonesia. Untuk berlangganan, biaya dimulai Rp299 ribu per bulan untuk kecepatan 40 Mbps.

Baca Juga:
Samsung Sindir iPhone 13: Hari Gini Masih Pakai Notch?


7. FastNet (FirstMedia)

First Media dikelola oleh PT Link Net Tbk di bawah Axiata sejak 2007. First Media tidak hanya menyediakan jaringan internet, tapi juga layanan TV.

First Media sudah tersedia di sejumlah kota besar di Indonesia. Untuk biaya langganan dimulai dari Rp384 ribu per bulan untuk kecepatan 15 Mbps ditambah paket TV Kabel.


8. Megavision

Provider internet Megavision hanya tersedia di Bandung, Bogor, dan sekitarnya. Mereka menggunakan teknologi Fiber-to-the-Home.

Untuk biaya langganan dimulai dari Rp229 ribu per bulan dengan kecepatan 10 Mbps.


9. Groovy

Groovy bukanlah pendatang baru di dunia ISP. Mereka sudah ada sejak 2000 dan baru tersedia di Jabodetabek dan Bandung.

Groovy menawarkan biaya langganan per bulan mulai dari Rp295.900 untuk kecepatan 20 Mbps. Jika ingin berlangganan bersama dengan TV Kabel, maka biaya langganan mulai Rp519.900 per bulan.


10. Oxygen

Oxygen termasuk pendatang baru untuk jaringan internet. Oxygen dikelola PT Mora Telematika Indonesia.

Oxygen.ID menyediakan layanan internet mulai 50 Mbps dengan biaya langganan mulai Rp306 ribu per bulan. Atau jika ingin sekalian langganan TV kabel, biayanya mulai dari Rp324 ribu per bulan.

 

Baca Juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait