Laura Anna Dikremasi, Abunya Akan Dilarung di Ancol

  • Arry
  • 17 Des 2021 09:00
Ayah Laura Anna, Gabor Edelenyi bersama guci berisi abu jenazah Laura Anna di rumah duka Grand Heaven Pluit, Jakarta Utara(ist/ist)

Jenazah Laura Anna telah selesai dikremasi di Grand Heaven Pluit, Jakarta Utara. Rencananya, abu jenazah akan dibagi dua. Satu akan disimpan di rumah dan satunya lagi akan dilarung.

Kremasi jenazah Laura Anna dilakukan pada Kamis 16 Desember 2021. Kremasi yang berlangsung selama sekitar 4 jam itu menghasilkan dua jenis abu, yakni abu inti dan abu larung.

"Itu abu tulang untuk ditaruh di rumah 40 hari, nanti setelah itu kita taruh di rumah abu," kata ibunda Laura Anna, Amelia Edelenyi, di Jakarta.

Sedangkan abu lainnya akan dilarung ke laut di perairan Ancol pada hari ini, Jumat, 17 Desember. "Sisa dari abu ditebarkan ke laut. Jam 9 dari sini (Grand Heaven)," kata Amelia.

Baca Juga
Sang Kakak Ungkap Kronologi Laura Anna Meninggal Dunia

Amelia yakin anaknya menyukai prosesi pemakamannya. Aplaagi dibantu semua sahabatnya semasa hidup.

"Baiknya dia sampai semua orang bantuin dia sampai pemakamannya ini begitu indah. Pasti dia suka ini. Suka banget. Semuanya bagus, bersih, dia pasti suka, bajunya, sepatunya, yang dia suka semua," ungkap Amelia.

"Maafin kesalahannya yang enggak disengaja maupun disengaja. Diikhlasin biar jalan dia ke surga gampang, mudah," katanya lagi.

Baca Juga
Apa Itu Spinal Cord Injury yang Dialami Laura Anna Sebelum Meninggal Dunia

Laura Anna meninggal dunia pada Rabu, 15 Desember 2021 di RS Eka Hospital, Cibubur, Jakarta Timur. Sebelum meninggal, selebgram itu sempat mengeluh sakit asam lambung.

Selain itu, Laura Anna juga sedang berjuang melawan spinal cord injury yang diderita usai mengalami kecelakaan bersama mantan kekasihnya, Gaga Muhammad pada Desember 2019.

 

Artikel lainnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait