Permohonan Doddy Sudrajat Jadi Ahli Waris Vanessa Angel dan Wali Gala Tak Diterima

  • Arry
  • 27 Des 2021 17:47
Doddy Sudradjat dan Vanessa Angel(@doddysoedradjat_1/instagram)

Permohonan Doddy Sudrajat untuk menjadi ahli waris Vanessa Angel dan wali cucunya, Gala Sky Andriansyah, tak diterima Pengadilan Agama Jakarta Pusat.

Putusan ini dibacakan Majleis Hakim Pengadilan Agama Jakarta Pusat pada Senin, 27 Desember 2021 dalam sidang yang tak dihadiri para pihak terkait.

"Majelis sudah membacakan putusan sebagaimana yang kami sampaikan pada minggu yang lalu, yang perkara perwalian anak serta penetapan ahli waris," kata humas Pengadilan Agama Jakarta Pusat, Jajat Sudrajat.

"Kedua-duanya dinyatakan tidak dapat diterima," tutur dia.

Baca Juga
Doddy Sudrajat Bongkar Aib Vanessa Angel, Mertua: Aib Anak Cerminan Diri Kita

Menurut Jajat, alasan hakim tidak menerima permohonan Doddy terkait perwalian Gala Sky, karena perkara serupa juga tengah diproses di Pengadilan Agama Jakarta Barat.

"Perwalian anak itu sedang diproses di Pengadilan Agama Jakarta Barat dan masuk perkara itu lebih dulu di Jakarta Barat," kata Jajat.

Sementara permohonan penetapan ahli waris Vanessa Angel tidak dapat diterima lantaran Doddy belum memiliki legal standing untuk mewakili anak Vanessa Angel.

Baca Juga
Harta Warisan Vanessa Angel Jadi Rebutan, Gus Miftah Angkat Bicara

"Dalam perkara penetapan ahli waris, ini yang mengajukan adalah ahli waris bernama Doddy, itu ayah dari almarhum, juga sekaligus dalam petitumnya minta ditetapan sebagai ahli waris dari almarhumah yaitu untuk anaknya," kata Jajat.

"Sementara pihak pemohon belum mempunyai legal standing untuk mewakili anaknya karena perkaranya masih diproses di Jakarta Barat," lanjut dia.

"Sehingga dalam penetapan ahli waris juga tidak dapat diterima," kata Jajat lagi.

Baca Juga
Kesaksian Tukang Beras Detik-detik Kecelakaan Maut Vanessa Angel

Vanessa Angel meninggal dunia dalam kecelakaan maut di Tol Jombang pada 4 November 2021. Saat itu Vanessa tengah bepergian bersama suaminya, Febri Andriansyah alias Bibi, yang juga meninggal dalam kecelakaan tersebut.

Sementara anak Vanessa dan Bibi, Gala Sky selamat dalam kecelakaan maut tersebut.

 

Artikel lainnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait